Sukses


Lionel Messi Akhirnya Bobol Gawang Juventus

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi mencetak dua gol saat Barcelona menang 3-0 atas Juventus pada laga perdana Grup D Liga Champions, Selasa (12/9/2017). Bagi Messi, itu adalah untuk pertama kalinya membobol gawang Juve.

La Pulga tercatat telah empat kali bersua I Bianconeri di Liga Champions. Pertemuan pertama terjadi pada partai final musim 2014-2015 di Olympiastadion Berlin, 6 Juni 2015.

Saat itu, Messi hanya mampu menjadi kreator gol Luis Suarez pada menit ke-68. Meski Lionel Messi gagal mengukir namanya di papan skor, Barcelona berhasil membungkam Juventus dengan skor 3-1 dan berhak meraih trofi Liga Champions.

Pertemuan kedua terjadi pada leg pertama perempat final musim lalu. Dalam laga yang digelar di Juventus Stadium, 11 April 2017, Messi kembali gagal mencetak gol. Barcelona pun menyerah 0-3 dari La Vecchia Signora.

Kapten timnas Argentina itu lagi-lagi gagal menaklukkan kiper Juventus, Gianluigi Buffon, dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions 2016-2017. Bermain di Camp Nou pada 19 April 2017, Messi hanya mampu membawa Barca bermain 0-0 kontra Juventus.

Kembali menghadapi Juve untuk kali keempat, Lionel Messi akhirnya membobol gawang I Bianconeri. Menjalani pertandingan pembuka Grup D Liga Champions musim ini di Camp Nou, pemain 30 tahun tersebut sukses mencetak dua gol.

Gol pertama Messi tercipta pada menit ke-45 setelah memanfaatkan umpan dari Luis Suarez, sedangkan yang kedua terjadi pada menit ke-69 setelah menerima assist dari Andres Iniesta. Sementara itu, satu gol Barcelona lainnya dicetak Ivan Rakitic pada menit ke-56.

Selain berhasil mencetak gol yang perdana ke gawang Juventus, Messi kini telah mengoleksi 99 gol di Eropa, dengan rincian 96 gol di Liga Champions, dan tiga gol di Piala Super Eropa. Lionel Messi juga mendulang 59 gol dari 58 pertandingan pada fase grup turneman elite antarklub Eropa tersebut. 

Sumber: Transfermarkt, Sky Sports Statto

Video Populer

Foto Populer