Sukses


Gelandang Muda Juventus Dianggap Mirip Paul Pogba

Bola.com, Turin - Pelatih Boca Juniors, Guillermo Barros Schelotto, menganggap mantan anak asuhnya, Rodrigo Bentancur memiliki potensi untuk menjadi pemain kelas dunia pada masa depan. Pelatih 44 tahun tersebut menyematkan julukan Pogba dari Amerika Selatan kepada Bentancur.

Meski baru berusia 20 tahun, sang pemain sudah menorehkan empat penampilan di Serie A dan dua laga di Liga Champions. Ia berhasil melakukan adaptasi lebih cepat jika dibandingkan dengan rekrutan anyar lainnya, Federico Bernardeschi.

"Di Argentina, ada yang mengatakan bahwa Bentancur akan bertahan paling lama selama enam bulan di Juventus dan kemudian kembali ke Boca Juniors. Akan tetapi, sebaliknya, dia melakukan beberapa permainan hebat untuk Bianconeri dan Uruguay memanggilnya ke timnas senior. Saya bangga kepadanya," ujar Guillermo.

"Saya tahu anak itu dan menghabiskan satu setengah tahun bekerja dengannya. Kita berbicara tentang pemain dengan kualitas luar biasa. Percayalah, ia belum menunjukkan permainan terbaik. Saya telah memberikan julukan Pogba dari Amerika Selatan," imbuh Giillermo.

"Biarkan Rodrigo bermain di Eropa dan Anda akan melihat dalam satu tahun ke depan. Dia akan dibandingkan dengan Pogba. Dia adalah gelandang pekerja keras. Namun, Bentancur perlu meningkatkan ketajamannya. Minimal mencetak lima gol per musim," ujar sang pelatih.

Juventus menggelontorkan 10,5 juta euro atau Rp 167 miliar untuk menggaet Bentancur dari Boca Juniors pada musim panas 2017. La Vecchia Signora membayarkan biaya tersebut dalam dua termin selama dua tahun ke depan.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer