Reaksi Allegri Setelah Juventus Gagal Raih Kemenangan

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 02 Okt 2017, 07:19 WIB
Diperbarui 02 Okt 2017, 07:19 WIB
Federico Bernardeschi Juventus
Pemain Juventus, Federico Bernardeschi (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka untuk Juventus pada laga kontra Atalanta, di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Senin (2/10/2017) dini hari WIB. (AFP/Marco Bertorello)

Bola.com, Bergamo - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai anak asuhnya telah menunjukkan performa yang baik ketika bermain 1-1 melawan Atalanta pada laga pekan ketujuh Serie A, di Stadion Atleti Azzuri d'Italia, Bergamo, Senin (2/10/2017) dini hari WIB.

"Itu merupakan performa yag bagus dari segi teknikal dan intensitas permainan. Itu rasanya membuat kami nyaman. Namun, kemudian kami kebobolan lewat gol dari situasi bola mati. Kondisi itu mengguncang segalanya," kata Allegri.

"Pada akhirnya, pertandingan benar-benar berjalan baik bagi kami. Pasukanku memiliki risiko kalah karena skema serangan balik dari Atalanta. Sayang, bagiku agak mengecewakan karena kami sempat mendulang dua gol," tutur Allegri.

Massimiliano Allegri menurunkan trio Paulo Dybala, Mario Mandzukic, dan Gonzalo Higuain di lini depan. Hadirnya ketiga pemain itu membuat Juventus tampil menyerang sejak pertandingan bergulir.

Taktik yang diterapkan Massimiliano Allegri membuat Juventus unggul lebih dulu melalui gol Federico Bernardeschi pada menit ke-21 dan Gonzalo Higuain (24'). Namun, Atalanta mampu menyamakan kedudukan berkat gelontoran dua gol dari Mattia Caldara (31') serta Bryan Cristante (67').

Juventus mendapat hadiah penalti karena pemain Atalanta melakukan pelanggaran di kotak terlarang jelang babak kedua berakhir. Sayangnya, bola hasil eksekusi Paulo Dybala masih dapat dimentahkan kiper Etrit Berisha.

Juventus lantas hanya mengumpulkan 19 poin dan menghuni peringkat kedua di klasemen sementara. Mereka gagal menggeser Napoli yang menduduki urutan pertama dengan torehan 21 angka.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla