Juventus Menyerah Kejar Tanda Tangan Gelandang Liverpool

Oleh Johan Kristiandi pada 02 Okt 2017, 12:12 WIB
Diperbarui 02 Okt 2017, 12:12 WIB
Liverpool
Juventus mengurungkan niatnya mendatangkan gelandang Liverpool, Emre Can, pada Januari 2018. (AP Photo/Dave Thompson)

Bola.com, Turin - Juventus mengurungkan niatnya untuk mendatangkan gelandang Liverpool, Emre Can. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh CEO Juve, Beppe Marotta.

I Bianconeri berusaha keras menggaet Emre Can dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017. Akan tetapi, beberapa tawaran yang dilayangkan ditolak Liverpool.

Juara bertahan Serie A tersebut menilai Emre Can sebagai pengganti sepadan Sami Khedira yang dikabarkan akan hengkang ke Amerika Serikat. Selain itu, kompatriot Can di timnas Jerman tersebut dikenal rentan cedera.

Juventus berpeluang mendapatkan tanda tangan Emre Can pada Januari 2018. Sebab, hingga saat ini pemain 23 tahun itu masih belum memperpanjang kontraknya bersama Liverpool yang berakhir pada 30 Juni tahun depan. 

Meski begitu, Juve mengurungkan niat tersebut. Klub asuhan Massimiliano Allegri itu dianggap telah memiliki skuat yang cukup mumpuni untuk bersaing pada musim ini. 

"Kami tidak berpikir akan melakukan penandatanganan besar pada Januari. Tim kami benar-benar kompetitif dan memiliki beberapa gelandang yang sangat menarik seperti Rodrigo Bentancur yang telah menunjukkan kualitasnya," ujar Marotta.

"Kami memiliki kepercayaan pada tim ini dan para pemain. Saya tidak berpikir Liverpool akan menjual Emre Can pada Januari. Kami melakukan penawaran untuknya pada bursa transfer musim panas 2017, tetapi The Reds tidak menjualnya. Saya rasa mereka tidak akan berubah pikiran pada pertengahan musim ini," timpal Marotta.

Sumber: Calciomercato

CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla