Italia Bisa Berduka jika Tidak Lolos ke Piala Dunia 2018

Oleh Johan Kristiandi pada 02 Okt 2017, 20:31 WIB
Diperbarui 02 Okt 2017, 20:31 WIB
Timnas Italia
Timnas Italia Vs Timnas Israel. (AP Photo/Luca Bruno)

Bola.com, Turin - Presiden Komisi Olimpiade Italia (CONI), Giovanni Malago, berujar jika timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia Rusia 2018 akan menjadi tragedi bagi dunia olahraga Italia.

Peluang Italia lolos ke Rusia belum sepenuhnya tertutup. Leonardo Bonucci dkk menempati posisi kedua klasemen sementara Grup G zona Eropa atau tertinggal tiga poin dari pemimpin klasemen, Spanyol.

Italia tidak akan langsung lolos jika hanya menempati posisi kedua. Juara Piala Dunia 2006 tersebut perlu melewati babak play-off untuk memastikan satu tempat di Russia

"Ini akan menjadi tragedi olahraga. Hanya di Swedia, kami tidak lolos ke Piala Dunia. Perhitungan mengatakan kami akan melalui babak play-off. Meski akan diunggulkan, tetapi kami tidak akan menemukan tim yang lemah," kata Malago.

"Semua yang diunggulkan memang akan bermain sebagai tuan rumah pada leg kedua. Ada elemen yang harus diambil dengan hati-hati. Sementara itu, kami khawatir dengan cedera Andrea Belotti," ujar Malago.

Italia akan bersua Makedonia pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 grup G, Sabtu (7/10/2017), di Stadion Olimpico Grande Torino. Pada pertandingan tersebut Italia tidak dapat diperkuat Andrea Belotti yang masih dibekap cedera.

Sumber: Football Italia

CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla