Julen Lopetegui Panggil Muka Baru ke Timnas Spanyol

Oleh Harley.Ikhsan pada 03 Okt 2017, 08:08 WIB
Diperbarui 03 Okt 2017, 08:08 WIB
 Julen Lopetegui
Pelatih Timans Spanyol Julen Lopetegui. (AP Photo/Alberto Saiz)

- Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, memanggil tiga pemain baru untuk menggantikan pemain yang cedera jelang laga melawan Albania dan Israel pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

La Furia Roja tidak bisa diperkuat Dani Carvajal, Andres Iniesta dan Alvaro Morata yang tengah dibekap cedera. Untuk itu, ia memanggil tiga pemain lainnya, yaitu Alvaro Odriozola (Real Sociedad), Jonathan Viera (Las Palmas), dan Aritz Aduriz (Athletic Bilbao), untuk melengkapi skuat Spanyol.

Sergio Ramos dan kawan-kawan membutuhkan empat angka untuk memastikan posisi sebagai juara Grup G yang berarti tiket otomatis. La Furia Roja sejauh ini memiliki 22 angka dari delapan pertandingan. Mereka memimpin tiga poin atas pesaing terdekat Italia.

Carvajal terkena serangan virus yang mengakibatkan gangguan di jantungnya. Bek Real Madrid itu diperkirakan absen dua bulan. Iniesta ditarik pada laga melawan Las Palmas karena masalah hamstring. Sedangkan Chelsea menderita cedera otot saat memimpin serangan Chelsea menghadapi Manchester City.

Dari ketiga pengganti, Odriozola dan Viera berpeluang melakoni laga debut bersama timnas Spanyol, sedangkan pengalaman Aduriz diharapkan berguna menyusul absennya Morata dan Diego Costa.