Gerard Pique Buat 2 Penggawa Spanyol Frustrasi

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 04 Okt 2017, 05:02 WIB
Diperbarui 04 Okt 2017, 05:02 WIB
gerard pique
Gerard Pique menimbulkan polemik di timnas Spanyol. (AFP/Luis Gene)

Bola.com, Madrid - Dua penggawa timnas Spanyol, Thiago Alcantara dan Koke, mengisyaratkan frustrasi karena terus mendapat pertanyaan soal komitmen Gerard Pique. Thiago dan Koke menegaskan tidak ingin membahas lebih jauh soal masalah itu karena hanya ingin fokus bermain sepak bola.

Gerard Pique menerima cemoohan dari publik ketika menghadiri sesi latihan timnas Spanyol jelang laga kontra Albania, Senin (2/10/2017). Suporter tim Matador kecewa kerena Pique mendukung kemerdekaan Catalunya. Apalagi, sang pemain menyatakan siap mundur dari timnas jika kehadirannya dianggap sebagai masalah.

Thiago Alcantara pun angkat bicara mengenai situasi rumit Gerard Pique. Namun, eks gelandang Barcelona itu menilai Pique masih memiliki komitmen yang sama kepada Spanyol.

"Pique terlihat sama seperti sebelumnya. Kapan pun saya dipanggil timnas, Pique tetap menunjukkan sikap, komitmen, dan kegembiraan yang sama. Situasi itu mengganggu karena kami hanya datang untuk bermain sepak bola," kata Thiago. 

"Saya tidak datang untuk berbicara tentang kehidupan siapa pun, begitu juga dengan Koke. Saya dan Koke tidak ingin berkomentar soal Pique. Kami hanya ingin bermain sepak bola. Semua orang memiliki pandangan tersendiri. Di sini kami hanya ingin berbicara mengenai timnas, bukan soal politik," tutur Thiago.

Gelandang Atletico Madrid, Koke, juga mengatakan pendapat serupa dengan Thiago Alcantara. Koke menganggap masalah yang dialami kompatriotnya itu tidak layak untuk dibicarakan saat ini.

"Semua hal masih sama seperti sebelumnya. Kami hanya fokus pada pertandingan melawan Albania. Itu agak melelahkan membicarakan hal yang sama. Kami profesional dan hanya memikirkan sepak bola," ujar Koke.

Gerard Pique melakoni debut di skuat senior Spanyol pada 11 Februari 2009. Hingga saat ini, bek 30 tahun itu telah mengemas 91 penampilan serta mengantarkan negaranya menjuarai Piala Dunia dan Piala Eropa.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini