VIDEO: Gerard Pique Batal Mundur dari Timnas Spanyol

Oleh Wijayanto pada 06 Okt 2017, 09:30 WIB
Diperbarui 06 Okt 2017, 09:30 WIB

Bola.com, Jakarta Bola.com, Madrid - Bek Barcelona, Gerard Pique, membatalkan rencana mundur dari timnas Spanyol untuk menunjukkan komitmen kepada La Furia Roja.

"Akan lebih mudah bagi saya untuk mundur dari timnas Spanyol. Namun, hal itu hanya akan membuat orang-orang yang membenci saya bahagia. Menurut saya, mereka tidak mewakili mayoritas masyarakat Spanyol," kata Pique.

"Saya telah mempertimbangkan terus bermain untuk timnas setelah Piala Dunia 2018 berakhir. Saya tidak ingin pergi begitu saja karena tim ini dan Federasi Sepak Bola Spanyol sudah seperti keluarga."

"Komitmen saya untuk timnas tidak dapat diragukan. Saya membela timnas Spanyol sejak masih berusia 15 tahun. Saya bangga menjadi anggota timnas Spanyol. Hal itu membuat saya terluka ketika mereka meragukan komitmen saya," ujar Pique.

Sebelumnya, Pique menyatakan siap mundur dari timnas Spanyol jika dukungannya terhadap kemerdekaan Catalunya menimbulkan masalah. Hal itu setelah sikap bek 30 tahun tersebut dikritik oleh kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos.

Pique merupakan pesepak bola yang lantang menyerukan isu kemerdekaan Catalunya. Bek 30 tahun tersebut juga tidak segan-segan menunjukkan rasa tidak suka dengan pemerintahan Spanyol.

Kondisi tersebut membuat Gerard Pique kerap mendapat ejekan dari para pendukung timnas Spanyol. Penggawa Barcelona itu juga sering dijadikan kambing hitam ketika La Furia Roja menelan hasil buruk.