Sukses


Neymar dan Pemain Timnas Brasil Rasakan Ganasnya Markas Bolivia

Bola.com, La Paz - Neymar dan pemain timnas Brasil dibuat tak berdaya saat bertandang ke markas Bolivia di Estadio Hernando Siles, Kamis (5/10/2017). Bukan hanya meraih hasil 0-0, Neymar dkk. juga butuh tabung oksigen selepas laga.

Estadio Hernando Siles di Kota La Paz memang dikenal neraka bagi setiap lawan yang bertandang. Berada di ketinggian 3.640 meter di atas permukaan laut (setara ketinggian Gunung Semeru) membuat kadar oksigen di stadion tersebut sangat tipis.

Alhasil, setiap tim yang melawat ke markas Bolivia cepat kelelahan. Hal itu juga dialami pemain timnas Brasil. Menjalani laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, anak asuh Tite itu kelelahan dan harus puas bermain imbang.

Selepas laga, Neymar dan beberapa penggawa Tim Samba membutuhkan tabung oksigen buat bernafas. Neymar pun mengungkapkan kekesalannya saat bermain di markas Bolivia.

"Tidak manusiawi bermain dalam kondisi seperti ini, lapangan, ketinggian, bola, semuanya buruk, Namun, kami senang dengan performa tim, meski dengan kondisi seperti ini!" tulis Neymar.

Tak hanya timnas Brasil, Argentina juga kerepotan ketika tampil di Estadio Hernando Siles. Melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL, 26 Maret 2013, Angel Di Maria mendapat bantuan dari tim dokter untuk memakai oksigen, sedangkan Lionel Messi terlihat muntah selepas babak pertama.

Sumber: Instagram

Video Populer

Foto Populer