VIDEO: Sergio Ramos Buka Suara soal Hubungan dengan Gerard Pique

Oleh Wijayanto pada 07 Okt 2017, 18:00 WIB
Diperbarui 07 Okt 2017, 18:00 WIB

Bola.com, Jakarta Bola.com, Madrid - Kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos, mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Gerard Pique, meski keduanya sering terlibat perseteruan di luar lapangan.

Gerard Pique merupakan sosok yang sangat anti terhadap segala sesuatu yang berhubungan dengan Real Madrid. Sang pemain tanpa ragu sering menyindir kebijakan skuat asuhan Zinedine Zidane.

Bek Barcelona itu pun gemar mengkritik kebijakan pemerintah pusat. Teranyar, sang pemain secara terbuka mendukung penuh Catalunya untuk berpisah dari Spanyol.

Sikap kontroversial Gerard Pique membuatnya sering terlibat pertikaian dengan Sergio Ramos. Namun, Ramos menganggap situasi itu wajar karena setiap orang bebas untuk berekspresi.

"Saya dan Pique memiliki hubungan yang baik, meski memiliki pemikiran berbeda mengenai beberapa hal. Semua orang bebas mengemukakan pendapat, tetapi kami harus berpikir mengenai tim," kata Ramos.

"Itu bukanlah pekan yang mudah untuk para pemain Barcelona. Namun, kami harus memisahkan olahraga dan politik. Saya harus berbicara kepada Pique dan pelatih sebelum berkata di hadapan publik. Itulah sebabnya saya tidak berbicara beberapa hari yang lalu," ujar Ramos.

Gerard Pique dan Sergio Ramos akan membela Spanyol saat bersua Albania pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018, di Stadion Jose Rico Perez, Sabtu (7/9/2017). Saat ini Spanyol menghuni peringkat pertama dengan 22 poin di klasemen sementara grup G zona Eropa, unggul tiga angka dari Italia yang menduduki urutan kedua.