Sukses


Luka Modric Torehkan Catatan Spesial Bersama Timnas Kroasia

Bola.com, Osijek - Gelandang Real Madrid, Luka Modric, mencatatkan 100 penampilan bersama timnas Kroasia ketika bersua Finlandia pada laga lanjutan Grup I kualifikasi Piala Dunia 2018, di Stadion Gradski, Jumat (6/10/2017).

Tepat sebelum pertandingan dihelat, Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS), memberikan jersey bertuliskan nama Modric dengan nomor pungggung 100. Jersey tersebut diberikan langsung oleh legenda timnas Kroasia, Davor Suker.

Sayang, gelandang 32 tahun itu gagal membawa Kroasia meraih kemenangan pada laga spesialnya. The Blazers harus puas bermain 1-1 kontra Finlandia. 

Timnas Kroasia unggul lebih dulu berkat gol Mario Mandzukic pada menit ke-57. Namun, kemenangan yang sudah di depan mata harus buyar setelah Pyry Soiri menyamakan kedudukan pada menit ke-90. 

Luka Modric pertama kali melakoni debut bersama Kroasia ketika masih berusia 20 tahun. Awalnya, eks Tottenham Hotspur tersebut bergabung bersama timnas Kroasia U17.

Hingga kini, Luka Modric mendulang 11 gol dan 16 assist bersama timnas di berbagai ajang. Satu hal yang menjadi catatan membanggakan adalah sang pemain belum pernah menerima kartu merah selama membela The Blazers.

Kini, Luka Modric sejajar dengan mantan penggawa timnas Kroasia, Dario Simic, yang sama-sama menorehkan 100 caps. Jika terus dimainkan, Modric akan melewati Darijo Srna (124 laga) sebagai pemegang rekor penampilan terbanyak.

Tugas berat tengah menanti Luka Modric. Sebab, dia harus membawa timnas Kroasia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Kroasia saat ini berada di peringkat kedua Grup I dengan nilai 17, tertinggal dua poin dari Islandia yang menghuni posisi teratas. 

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer