Sukses


Antarkan Mesir ke Piala Dunia 2018, Salah Dipuji Legenda Chelsea

Bola.com, Alexandria - Winger Liverpool, Mohamed Salah, berhasil membawa timnas Mesir lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Prestasi Salah tersebut mendapat apresiasi dari legenda Chelsea, Didier Drogba. 

Mohamed Salah tampil sebagai pahlawan saat Mesir bersua Kongo pada laga Grup E kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika, di Borg El Arab Stadium, Minggu (8/10/2017). Salah berhasil mencetak dua gol, sekaligus membawa Mesir menang 2-1 atas Kongo. 

Sepasang gol mantan pemain Chelsea itu tercipta pada menit ke-63 dan 90+5'. Sementara itu, gol tunggal Kongo disarangkan Arnold Bouka Moutou pada menit ke-87. 

Hasil ini membuat Mesir berada di puncak Grup E dengan nilai 12, unggul empat poin atas Uganda di peringkat kedua. Torehan tersebut membuat mereka berhak tampil pada putaran final Piala Dunia 2018. 

Bagi timnas Mesir, ini adalah untuk pertama kalinya tampil di ajang Piala Dunia. Terakhir kali The Pharaohs berlaga di pesta sepak bola antarnegara tersebut pada 1990. 

"Bangga dengan saudaraku @22mosalah kamu menjadi pemimpin sejati sebuah bangsa mengingatkanku pada Pantai Gading pada tahun 2006 #thebeautifulgame #russia2018," tulis Drogba melalui akun Twitternya.

Dengan lolosnya timnas Mesir, maka sudah ada 15 negara yang mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia 2018. Selain tuan rumah Rusia, tim lainnya yang lolos adalah Brasil, Iran, Jepang, Belgia, Meksiko, Korea Selatan, Arab Saudi, Jerman, Inggris, Spanyol, Nigeria, Kosta Rika, dan Polandia. 

Sumber: Fourfourtwo, Twitter

Video Populer

Foto Populer