Sukses


Kiper Juventus Tak Menyesal Tinggalkan Arsenal

Bola.com, Turin - Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny, mengaku kemampuannya mengalami perkembangan pesat sejak hengkang dari Arsenal. Szczesny pun mengisyaratkan tidak menyesali keputusannya pergi dari The Gunners. 

"Jujur saja, dari sudut pandang teknis saya tidak mengalami perkembangan apapun sejak menjadi kiper utama Arsenal hingga hengkang ke AS Roma. Namun, dalam dua setengah tahun sejak datang ke Italia, saya telah meningkat secara signifikan," kata Szczesny.

"Itu semua berkat para pelatih dan cara mereka bekerja. Itu bukan hanya tentang memperbaiki performa ketika Anda bermain. Di Italia, setiap harinya dalam sesi latihan Anda harus mengerjakan semua aspek permainan. Itu merupakan sesuatu yang benar-benar saya nikmati," tutur Szczesny.

Wojciech Szczesny sempat menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Arsenal. Namun, sang pemain kehilangan tempatnya ketika Petr Cech bergabung pada awal musim 2015-2016.

Wojciech Szczesny pun memutuskan menerima pinangan AS Roma sebagai pemain pinjaman selama dua musim pada Juli 2015. Berkostum tim Serigala Ibukota, kiper Polandia itu tampil gemilang dengan mencatatkan 23 clean sheets dari 81 penampilan di berbagai ajang.

Performa menawan Wojciech Szczesny memancing minat Juventus. Per 19 Juli 2017, sang kiper resmi menjadi bagian I Bianconeri dengan nilai transfer sekitar 12 juta euro (Rp 190,98 miliar).

"Menurut saya, secara umum pelatih di Italia jauh lebih taktis. Situasi itu pun selaras dengan cara kerja di Serie A. Di Arsenal, Anda hanya akan mempersiapkan secara fisik. Namun, di Italia Anda harus melihat dan menganalisis lawan secara spesifik sebelum pertandingan dimulai," ujar Szczesny.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer