Sukses


Prediksi Inter Milan Vs Sampdoria: Ramuan Senjata Tim Tamu

Bola.com, Milan - Inter Milan menghadapi Sampdoria pada giornata 9 Liga Italia Serie A 2017-2018, di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (24/10/2017) atau Rabu (25/10/2017) dini hari WIB. Inter Milan layak waspada, karena tim tamu punya ramuan istimewa yang bisa membuat tuan rumah termangu.

Sampdoria sedang menjadi sorotan usai berpesta lima gol tanpa balas kala bersua Crotone. Terlepas dari sang lawan yang tergolong lemah, komposisi permainan Il Samp mendapat atensi tersendiri dari kubu Inter Milan.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti mengakui Sampdoria berkembang sangat pesat, dan tampil lebih bagus dibanding musim lalu. Bagi sang allenatore, kemenangan 5-0 atas Crotone menjadi jaminan betapa berbahayanya ramuan ala pasukan Marco Giampaolo tersebut.

"Sampdoria adalah tim yang sangat kuat, dan mereka memainkan sepak bola menawan. Saya yakin, semua itu karena ada sosok Giampaolo. Ketika berbicara tentang dirinya, Giampaolo adalah peramu ulung," jelas Spalletti.

Pujian Spalletti terhadap Giampaolo bukan sekadar isapan jempol. Bukti di lapangan menunjukkan kualitas dan 'kecanggihan' Giampaolo dalam mewarisi skuat yang sudah tak lagi utuh.

Bagi nakhoda Inter Milan tersebut, permainan Sampdoria memberi ancaman bagi anak buahnya. "Sekali lagi, Giampolo adalah sosok pintar, dan saya tahu itu. Walhasil, kami tak boleh lengah sejak menit pertama jika tak ingin bernasib seperti Crotone," katanya, di Calciomercato.it.

Kekuatan Sampdoria

Komentar Spalletti merujuk pada sosok Giampaolo yang sempat kecewa karena Sampdoria kehilangan banyak pemain penting. Pada bursa transfer musim panas tahun 2017, Sampdoria melepas 9 pemain berkualitas, baik dijual, dipinjamkan dan atau pensiun..

Para pemain tersebut adalah gelandang asal Portugal, Bruno Fernandes, Luca Cigarini, Angelo Palombo (pensiun), Jakub Hromada, Milan Škriniar dan striker Luis Muriel. Selain itu masih ada beberapa pemain yang dipinjamkan ke klub lain, seperti penyerang Federico Bonazzoli, Patrik Schick dan bek asal Bosnia-Herzegovina, Daniel Pavlovic.

Hebatnya, kehilangan banyak pemain penting tak membuat performa Sampdoria naik turun. Il Samp tergolong stabil, dan duduk di peringkat enam dengan koleksi 17 angka dari 8 pertandingan.

Sampdoria berselisih enam angka dari Inter Milan, yang duduk di posisi ke-2. Artinya, jika pasukan Giampolo mencetak kemenangan, selisih mereka tinggal 3 poin.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti sudah menangkap sinyal bahaya tersebut. Apalagi kini Sampdoria memiliki permainan yang lebih kompak dan solid. Deretan tukang gedor Sampdoria tergolong cukup bagus.

Armada lini pertahanan Inter Milan harus mewaspadai pergerakan Fabio Quagliarella, yang sudah mengemas 5 gol, lalu Gianluca Caprari dan Duvan Zapata (3 gol) dan gelandang Karol Linetty (2 gol).

Ramuan lini tengah pasukan Giampaolo semakin berbahaya berkat kombinasi Dennis Praet, Lucas Torreira dan Karol Linetty. Trio itulah yang mengirim umpan-umpan matang kepada Fabio Quagliarella, Gianluca Caprari ataupun Duvan Zapata.

Striker Sampdoria, Fabio Quagliarella mengaku rekan-rekannya sangat tepat datang ke kota Milan. "Kami memiliki momentum yang bagus, jadi harus kami manfaatkan secara maksimal. Laga ini sangat penting, karena bisa menjadi jembatan guna melangkah ke posisi yang lebih baik," tegas eks bomber Juventus tersebut.

Reaksi Spalletti

Ancaman Sampdoria menjadi perhatian Spalletti. "Setelah hasil kontra Napoli, kami semakin percaya diri. Tak ada rasa khawatir, karena kami harus mengambil apa yang bisa kami berikan bagi Interisti," sebut mantan pelatih AS Roma tersebut.

Peluang Inter Milan guna menekuk Sampdoria tergolong cukup besar. Hal itu berlatar mode 'on fire' yang tengah menjadi pilihan Mauro Icardi dkk.

Statistik Lega Italia Serie A menunjukkan, Inter Milan menjadi satu di antara tim yang memiliki perkembangan signifikan sejak pekan pertama 2017-2018. Kekuatan Inter Milan terletak pada keserasian alur permainan sehingga tak memberi banyak ruang bagi lawan berkreasi.

Inter Milan memiliki senjata 'mengerikan' pada bomber Mauro Icardi, yang disokong tiga gelandang, yakni Ivan Perisic, Antonio Candreva dan Borja Valero. Kekuatan inti tersebut bakal menjadi senjata bagi Inter Milan agar bisa menekan Napoli pada klasemen sementara 2017-2018.

Prakiraan pemain

Inter Milan: Handanovic; Nagatomo, Miranda, Skriniar, D'Ambrosio; Vecino, Gagliardini; Perisic, Valero, Candreva; Icardi

Sampdoria: Puggioni; Strinic, Ferrari, Silvestre, Bereszynski; Praet, Torreira, Linetty; Ramírez; Quagliarella, Zapata

Head to Head

3/4/2017 Inter Milan 1 - 2 Sampdoria (Serie A)

30/10/2016 Sampdoria 1 - 0 Inter Milan (Serie A)

20/2/2016 Inter Milan 3 - 1 Sampdoria (Serie A)

4/10/2015 Sampdoria 1 - 1 Inter Milan (Serie A)

22/3/2015 Sampdoria 1 - 0 Inter Milan (Serie A)

21/1/2015 Inter Milan 2 - 0 Sampdoria (Coppa Italia)

Rekor Pertandingan

5 Pertandingan Terakhir Inter Milan:

20/9/2017 Bologna 1 - 1 Inter Milan (Serie A)

24/9/2017 Inter Milan 1 - 0 Genoa (Serie A)

1/10/2017 Benevento 1 - 2 Inter Milan (Serie A)

16/10/2017 Inter Milan 3 - 2 AC Milan (Serie A)

22/10/2017 Napoli 0 - 0 Inter Milan (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir Sampdoria:

21/9/2017 Hellas Verona 0 - 0 Sampdoria (Serie A)

24/9/2017 Sampdoria 2 - 0 AC Milan (Serie A)

30/9/2017 Udinese 4 - 0 Sampdoria (Serie A)

15/10/2017 Sampdoria 3 - 1 Atalanta (Serie A)

21/10/2017 Sampdoria 5 - 0 Crotone (Serie A)

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer