Bikin Blunder Konyol, Kiper Jerman Cuek

Oleh Liputan6.com pada 08 Nov 2017, 08:33 WIB
Diperbarui 08 Nov 2017, 08:33 WIB
Robin Zentner
Aksi Robin Zentner (kiri) pada sebuah laga Bundesliga 2017-2018. (TheSportsman)

Bola.com, Munchen - Kiper Mainz Robin Zentner jadi bahan lelucon warganet menyusul aksi blundernya. Meski demikian, kiper asal Jerman itu menanggapinya dengan santai dan mencoba menjelaskan situasinya.

Zentner belakangan memang menjadi buah bibir. Aksi kocak penjaga gawang Jerman berusia 23 tahun itu terjadi pada laga Mainz menghadapi Borussia Moenchengladbach, Sabtu (4/11/17) lalu mengundang gelak tawa netizen yang menyaksikan aksinya.

Kejadian itu bermula kala Zentner menerima operan dari bek Mainz. Dia langsung mengontrol bola dan mengalihkan pandangan untuk mencari rekannya yang bebas.

Akan tetapi, bola yang dikontrolnya itu melaju ke arah gawang dan tak disadarinya. Zentner langsung melakukan sebuah tendangan dan baru sadar kalau bolanya tak ada.

Beruntung, aksinya itu tak berdampak buruk bagi timnya karena bola langsung bisa diamankan. Hal itu membuat kiper 23 tahun tersebut jadi bahan candaan netizen.

"Saya pikir itu di luar kendali. Bola yang saya kontrol sedikit berputar. Saya cuma fokus ke warna putih bulat, ternyata itu titik penalti, bukan bola," ungkap Robin Zentner, dikutip dari Dailymail.

 

 

2 dari 2 halaman

Gagal Fokus

Zentner sendiri mengaku kurang fokus kepada bola. Dia mengaku beruntung bisa cepat sadar sebelum bola diserobot pemain Moenchengladbach.

"Saya ingin memberi umpan ke tengah tapi saya kok merasa tak melakukan kontak apapun, akhirnya saya sadar," ujar kiper Jerman berpostur 194 cm itu.

I Eka Setiawan

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓