Sukses


Ibrahimovic Sebut Swedia Tanpa Beban Lawan Italia

Jakarta Zlatan Ibrahimovic memang sudah pensiun dari timnas Swedia. Namun, penyerang jangkung ini tetap memantau perkembangan timnas Swedia.

Dia menyebut, Swedia akan tampil tanpa beban menghadapi Italia di laga play-off Piala Dunia, Jumat (10/11/2017) atau Sabtu dinihari WIB.

Itu karena, kata dia, sejak ditinggalkannya tahun lalu, Swedia sudah menurunkan target. Ibrahimovic seperti diketahui pensiun dari Swedia usai Piala Eropa 2016.

"Swedia tampil tanpa tekanan, karena sejak saya pensiun, tak ada lagi yang berharap banyak kepada mereka, baik media maupun fans. Saat saya bermain, level permainan naik sekarang lebih turun," ujarnya seperti dikutip Sky Sports.

"Tim ini bagus secara kolektif, hanya ada berkurangnya beban di pundak mereka. Pemain kurang berpengalaman, tapi proyek ini cukup ambisius."

Timnas Italia sepertinya akan maksimalkan tak adanya Ibrahimovic saat melawan Swedia nanti. Italia berkepentingan menang di dua leg playoff ini karena berambisi lolos ke Piala Dunia untuk 15 kali beruntun.

 

 

2 dari 3 halaman

De Rossi Lega

Gelandang Italia, Daniele de Rossi mengakui tak adanya Zlatan Ibrahimovic di timnas Swedia sedikit mengurangi ancaman. Meski de Rossi mengaku sudah cukup mengenal gaya ain Ibrahimovic.

"Ibrahimovic sudah pensiun, ini tentu keuntungan bagi semua tim yang menghadapi Swedia," kata pemain AS Roma itu.

"Saya tak pernah mau main lawan Ibrahimovic meski dia berusia 40 tahun dan kaki patah. Tentu ini menguntungkan, tapi Swedia bukan tim sembarangan. Ini bukan tim kelas dua," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Piala Dunia Keempat

De Rossi berambisi untuk ikut Piala Dunia keempatnya di 2018 ini. Namun itu akan terealisasi jika Italia bisa singkirkan Swedia di playoff Piala Dunia.

"Piala Dunia penting buat saya dan saya sudah ikut tiga kali. Piala Dunia lebih berarti buat Swedia yang jarang tampil di Piala Dunia sehingga akan habis-habisan, kami juga begitu," kata de Rossi.

Video Populer

Foto Populer