Sukses


Cari Pengganti Alves, Juventus Pantau Bek Arsenal

Turin - Juventus rupanya masih terus mencari pengganti Dani Alves yang pindah PSG musim panas kemarin. Kali ini Juventus sedang mengincar bek Arsenal, Hector Bellerin.

Menurut Tuttomercato, bukan sekali ini saja Juventus mendekati Bellerin. Terungkap bahwa raksasa Italia itu sudah berkali-kali mencoba membajak Bellerin, baik lewat agennya maupun langsung melalui Arsenal. Namun, upaya mereka selalu gagal.

Bellerin merupakan pemain lulusan akademi Barcelona. Bek Spanyol itu bergabung dengan Arsenal tahun 2011 dan menembus tim senior Arsenal tahun 2014.

Namun sebelum itu, ia sempat dipinjamkan ke Watford selama tiga bulan. Perlahan tapi pasti, ia mendapatkan tempat utama di skuat Arsenal hingga sekarang.

2 dari 3 halaman

Dikontrak Sampai 2022

Juventus diyakini akan sulit mendapatkan Bellerin mengingat ia termasuk pemain kesayangan Arsene Wenger. Terbukti, pemain berusia 22 tahun itu dipagari dengan kontrak baru yang berlaku hingga 2023 tahun lalu.

Musim ini, Bellerin sudah tampil dalam 13 pertandingan, termasuk di Liga Europa dan Community Shield. Meski tidak banyak berkontribusi, ia tetap sering dimainkan sebagai starter selama 90 menit penuh.

3 dari 3 halaman

De Sciglio Kurang Greget

Adapun niat Juventus mendekati Bellerin ini dilatari oleh kurang gregetnya penampilan Mattia De Sciglio yang baru didatangkan musim panas lalu. Mantan bek AC Milan itu sejauh ini belum menunjukkan kualitasnya lantaran sering dibekap cedera.

Sedangkan bek kanan mereka lainnya, Stephan Lichtsteiner, sudah menginjak usia 33 tahun dan penampilannya sudah menurun. Bek Swiss itu juga tidak diikutsertakan ke dalam skuat untuk Liga Champions. Selain itu, kontraknya juga akan segera habis musim panas tahun depan. (Abul Muamar)

 

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal
    Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal
    Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal

    Hector Bellerin

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer