Arsenal Bidik Striker AC Milan Gantikan Alexis

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 09 Nov 2017, 19:54 WIB
Diperbarui 09 Nov 2017, 19:54 WIB
FOTO: Bertandang ke Yunani, AC Milan Hanya Bermain Imbang
Striker AC Milan, Andre Silva, mengontrol bola saat melawan AEK Athens pada laga Liga Europa di Stadion Olympic, Athens, Kamis (2/11/2017). Kedua klub bermain imbang 0-0. (AFP/Aris Messinis)

London - Arsenal menyiapkan langkah taktis mengantisipasi kepergian Alexis Sanchez. Kabarnya, The Gunners ingin merekrut penyerang muda AC Milan, Andre Silva.

Seperti dilaporkan The Guardian, Kamis (9/11/2017), Arsenal diperkirakan akan kehilangan Mesut Ozil dan Alexis Sanchez. Karenanya, mereka mulai mengalihkan perhatian ke depan.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Ozil bisa hengkang dari Arsenal pada awal Januari nanti. Dan, Inter Milan kabarnya akan bergerak untuk mendapatkan Ozil sebelum kontraknya berakhir musim panas mendatang.

Sedangkan, Sanchez juga diperkirakan akan pergi dengan status bebas transfer. Kesepakatannya dengan Arsenal akan berakhir pada akhir musim ini. Dan, sepertinya Sanchez tidak akan menandatangani kontrak baru.

Namun, manajer Arsenal, Arsene Wenger, memprediksi Sanchez bakal tetap bertahan Januari nanti. Meski, sejauh ini belum memperpanjang kontrak Alexis.

Jika gagal perpanjang kontrak, maka striker asal Chile itu akan ditransfer dengan gratis. Manchester City sudah menunggu transfer yang tertunda ini dengan seksama.

2 dari 3 halaman

Prestasi Buruk

Milan Diimbangi AEK Athens Tanpa Gol
Pemain AC Milan, Andre Silva berebut bola dengan pemain AEK Athens, Ognjen Vranjes dalam laga lanjutan Grup D Liga Europa di Stadion Athens Olympic, Jumat (3/11). Tandang ke markas AEK, Milan hanya meraih hasil imbang 0-0. (AP/Petros Giannakouris)

Sementara itu, Silva menandatangani kontrak dengan Milan dari Porto senilai 40 juta euro. Pembelian pemain internasional Portugal ini, termasuk pengeluaran yang besar ditengah prestasi Milan yang buruk di awal musim.

Silva belum mencetak gol liga untuk Milan musim ini. Dia telah mencetak enam gol dalam delapan pertandingan Liga Europa.

Pemain internasional Portugal itu telah mencetak 11 gol dalam 17 pertandingan untuk negaranya.

3 dari 3 halaman

Kabar Baik

liga 1 Prancis, Top Scorer, Neymar Jr
3. Nabil Fekir (Olympique Lyonnais) - 11 Gol (1 Penalti). (AFP/Philippe Desmazes)

Sebelumnya, Arsenal mendapat kabar bagus terkait Nabil Fekir. Gelandang Lyon itu rupanya lebih memilih merapat ke Emirates Stadium ketimbang klub lain.

Fekir merupakan pemain binaan Lyon. Dia dipromosikan ke tim senior pada 2013 lalu.

Meski berposisi sebagai gelandang serang, Fekir sudah membuat 46 gol untuk Lyon dari 129 laga di semua kompetisi.

Menariknya, Fekir sendiri merupakan sahabat bagi striker Arsenal, Alexandre Lacazette. Keduanya menjadi andalan Lyon dalam beberapa musim terakhir.

Lanjutkan Membaca ↓