Messi Bernazar Jalan Kaki 68 Km jika Argentina Juara Piala Dunia

Oleh Johan Kristiandi pada 09 Nov 2017, 21:40 WIB
Diperbarui 09 Nov 2017, 21:40 WIB
Argentina, Lionel Messi,
Striker Argentina, Lionel Messi, tersenyum saat mengikuti sesi latihan jelang laga persahabatan di Moscow, Rusia, Selasa (7/11/2017). Argentina akan berhadapan dengan Rusia dan Nigeria. (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Bola.com, Moscow - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, bernazar unik jika tim nasional Argentina sukses memenangi Piala Dunia 2018. Bomber berusia 30 tahun tersebut berjanji berjalan kaki sejauh 42,2 mil atau sekitar 68 km dari Rosario ke San Nicolas, di Argentina. 

Lionel Messi dianggap sebagai satu di antara pemain tersukses di dunia. Namun, hingga saat ini, La Pulga masih belum merengkuh trofi Piala Dunia.

Kesempatan terbesar sang pemain untuk memenangi ajang empat tahunan tersebut terjadi pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Sayangnya, impian La Pulga gagal terwujud setelah La Albiceleste ditekuk Jerman 1-0 di partai final.

"Saya akan berjalan kaki ke San Nicholas," kata Lionel Messi sebelum pertandingan persahabatan kontra Rusia.

Sementara itu, rekan satu negara Messi, Sergio Aguero, punya janji yang lebih "gila". Eks Atletico Madrid tersebut bernazar berlari dari Rosario ke San Nicholas. "Berjalan? Tidak, kami akan lari!"

Sebenarnya perjalanan yang akan ditempuh Lionel Messi tersebut merupakan tradisi pemeluk Katolik di Argentina. Mereka akan menempuh perjalanan dari kota asal ke Sanctuary Our Lady of Rosario di San Nicholas. Perjalanan religius tersebut akan berlangsung pada tanggal 25 September dan akan memakan waktu sekitar 14 jam. 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini.