Striker Belia AC Milan Minta Sering Dimainkan di Liga Italia

Oleh Liputan6.com pada 24 Nov 2017, 09:43 WIB
Diperbarui 24 Nov 2017, 09:43 WIB
AC Milan Lumat Austria Vienna
Pemain AC Milan, Andre Silva berselebrasi setelah berhasil mencetak gol Austria Wien pada matchday kelima Liga Europa di Stadion San Siro, Jumat (24/11). Milan lolos ke babak 16 besar usai melumat Austria Wien 5-1. (AP/Antonio Calanni)

Jakarta Striker belia AC Milan, Andre Silva, meminta lebih sering dimainkan di kompetisi Liga Italia Serie A. Pernyataan itu terlontar setelah Silva mencetak dua gol untuk Rossoneri ke gawang Austria Wien pada laga Grup D Liga Europa di San Siro, Kamis (23/11/2017) atau Jumat (24/11/2017) dini hari WIB. 

Silva memang jarang dimainkan di liga domestik. Pelatih AC Milan Vincenzo Montella kerap menggunakan sistem satu striker dan merotasi pemain di lini depan.

Dia pun harus berbagi kesempatan dengan Nikola Kalinic dan Patrick Cutrone. Dari 13 pekan yang sudah berjalan, Silva baru dimainkan tujuh kali dan tidak pernah tampil penuh.

Secara keseluruhan, striker 22 tahun itu baru merumput 367 menit. Minimnya kesempatan membuatnya belum mencetak gol di Serie A bersama AC Milan

“Saya senang dan berharap bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di Serie A seperti halnya di Liga Europa,” ujar Silva kepada Sky Sport Italia.

2 dari 3 halaman

Ulangan Duel Pertama

Penampilan gemilang Silva pada laga tadi bak ulangan aksinya pada pertemuan pertama di markas Austria Wien, 15 September lalu. Ketika itu, ia mencetak hattrick yang mengantarkan AC Milan meraih kemenangan 5-1. 

Andre Silva. (dok. AC Milan)

Dengan tambahan dua gol ini, total Silva sudah mencetak enam gol di Liga Europa. “Sangat penting bagi kami untuk bangkit sesegera mungkin. Pertandingan tadi tidak mudah. Tapi kami mengerahkan seluruh kekuatan,” ucap Silva.

3 dari 3 halaman

Pemain Termahal Kedua

Adapun Silva direkrut AC Milan dari FC Porto seharga 38 juta euro pada bursa transfer musim panas lalu. Dari 11 pemain baru yang didatangkan I Rossoneri, ia merupakan yang termahal kedua setelah Leonardo Bonucci (42 juta euro).

Sewaktu masih bermain di Porto, Silva mencetak 24 gol dan 11 assist dalam 58 penampilan. Sementara untuk tim junior, ia menyumbang 24 gol dan 5 assist dalam 84 pertandingan.

Bersama Timnas Portugal, Andre Silva sudah mencetak 11 gol dalam 18 caps sejak menjalani debut pada 1 September 2016. (Abul Muamar)

Lanjutkan Membaca ↓