Sukses


Ketika Lionel Messi Bicarakan AC Milan dan Inter

Lionel Messi sudah resmi memperpanjang kontrak dengan Barcelona hingga 2021. Dia pun dipagari dengan klausul kontrak yang mencapai 700 juta euro (Rp 11,3 Triliun) oleh Azulgrana.

Belum banyak komentar yang dikeluarkan Messi soal kontrak barunya. Namun sebelum momen teken kontrak dengan Barcelona, Sabtu (25/11/2017), Messi sempat bicarakan AC Milan dan Inter.

Namun ini bukan soal keinginannya gabung kedua klub besar di Milan itu. Messi bicarakan soal keinginannya melihat AC Milan dan Inter tampil di Liga Champions lagi.

Dua raksasa Milan itu memang seperti ditelan bumi pada kancah Eropa. Messi menilai kembalinya AC Milan dan Inter bisa mengangkat kembali citra sepak bola Italia yang sedang turun.

Prestasi AC Milan dan Inter di kancah Eropa juga tidak main-main. AC Milan sudah koleksi tujuh gelar, sedangkan Inter Milan sudah koleksi 3 gelar. Inilah yang membuat Messi rindukan AC Milan dan Inter Milan di kancah Eropa.

 

 

2 dari 3 halaman

Penantian Lama

Meski begitu, kedua klub kesulitan tampil bagus di liga domestik yang berdampak gagalnya langkah mereka ke Liga Champions. AC Milan terakhir kali tampil di Liga Champions pada 2013/14.

Sedangkan Inter Milan lebih lama lagi tidak rasakan atmosfer Liga Champions. I Nerrazurri tiddak tampil di Liga Champions sejak 2011/12.

"Sepak bola Italia di beberapa tahun terakhir tidak lagi saya. Dan saya percaya ini bukan saja gara-gara tidak lolos ke Piala Dunia," ujar Messi kepada La Gazetta dello Sport.

"Contohnya dua klub besar di serie A, AC Milan dan Inter Milan, tidak lagi terterdengar di Liga Champions. Ini memengaruhi sepak bola Italia," katanya.

3 dari 3 halaman

Dapatkan Sepatu Emas

Messi sampaikan komentar ini usai menerima trofi sepatu emas karena jadi top scorer di kompetisi Eropa musim 2016/17. Ini keempat kalinya Messi mendapatkan trofi ini, samai torehan Cristiano Ronaldo.

Persaingan Messi dan Ronaldo memang selalu seru. Dua bintang asal La Liga ini selalu bersaing mendapatkan trofi penghargaan.

Meski bersaing ketat, Ronaldo mengatakan ingin bersahabat dengan Messi di masa mendatang. Pendapat lain diucapkan oleh Messi soal ini.

"Saya tak tahu apakah kami bisa bersahabat. Persahabatan itu terbentuk lewat pertemanan yang lama dan saling kenal. Kami tak saling berhubungan dan lebih banyak jumpa saat seremonial pemberian trofi saja," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer