Sukses


Klub Tiongkok Ingin Batalkan Rencana Pensiun Kaka

Legenda Brasil dan AC Milan Kaka bisa batal pensiun gara-gara tawaran klub Tiongkok ini. Tim Liga Super Guizhou Hengfeng Zhicheng (Guizhou HZFC) dilaporkan siap memberi Kaka gaji tinggi.

 

Dilansir dari 90min.com, pada Senin (27/11/2017) mantan gelandang Orlando City tersebut sebelumnya sudah berdiskusi kembali ke AC Milan sebagai direktur olahraga. Namun Corriere dello Sport mengklaim Guizhou ingin menjadikan Kaka ikon klub.

Jika bergabung dengan Guizhou HZFC, peraih Ballon d'Or 2007 tersebut akan dilatih Gregorio Manzano. Manzano merupakan eks entrenador Real Mallorca yang memenangkan Copa del Rey pada 2002/2003 silam.

Baru-baru ini Ricardo Kaka sudah mengumumkan rencana pensiunnya, usai melakoni laga perpisahan bersama Orlando City. Dia mengatakan kepada wartawan bahwa dia ingin pensiun karena tidak lagi menikmati sepak bola sebagai olahraga yang menyenangkan.

"Saya ingin melakukannya seperti Zizou (Zinedine Zidane, pelatih dan mantan pemain Real Madrid)," kata Kaka seperti dikutip Globoesporte.

"Dia (Zidane) berhenti bermain, mengambil cuti, dia melihat bahwa dia suka melatih dan mencurahkan kemampuannya dalam pembinaan usia muda," tutur mantan suami sosialita Brasil Caroline Celico tersebut.

Kaka merasa bisa melakukan seperti yang dilakukan Zidane. Sebab diusianya yang ke-35 tahun dia sudah merasa sakit setiap usai pertandingan kompetitif.

"Tubuh saya merasakannya dan pada usia 35 tahun sulit untuk memulihkan kesehatan," ucap Kaka.

 

2 dari 3 halaman

Mario Suarez

Mantan gelandang Watford Mario Suarez memegang status pemain high-profile yang dimiliki Guizhou HZFC hingga saat ini. Dia bisa dikudeta Kaka yang sudah memenangkan Ballon d'Or, mengalahkan dua pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Kaka juga berstatus juara Piala Dunia 2002 bersama Brasil. Saat itu dia jadi pemain termuda yang diboyong Luiz Felipe Scolari dengan usia 20 tahun dan koleksi dua caps tim nasional.

3 dari 3 halaman

Statistik Penampilan

AC Milan

Main: 306

Gol: 104

Assist:55

Kartu kuning: 28

Kartu merah: -

Real Madrid

Main: 120

Gol: 29

Assist:39

Kartu kuning: 10

Kartu merah: 1

Orlando City SC

Main: 78 Gol: 25

Assist: 19

Kartu kuning: 13

Kartu merah: 2

São Paulo Futebol Clube

Main: 29Gol: 4

Assist: 7

Kartu kuning: 9

Kartu merah: -

Video Populer

Foto Populer