Sukses


Pelatih Timnas Argentina: Ronaldo Luar Biasa, Messi Terbaik

Bola.com, Jakarta - Selama ini siapa di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang lebih baik, masih terus jadi perdebatan. Ada hal yang membuat Ronaldo lebih baik dari Messi, namun ada pula faktor yang menjadikan Messi lebih unggul ketimbang Ronaldo.

Persaingan siapa yang terbaik di antara keduanya, mencapai level baru jelang penghargaan Ballon d'Or 2017. Keduanya jadi unggulan utama penerima penghargaan bergengsi tahunan itu.

Namun buat pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli, tak ada keraguan sama sekali perihal siapa pemain yang lebih baik di antara Ronaldo dan Messi.

"Cristiano pemain luar biasa, tapi saya pikir dan rasa dalam 10 tahun terakhir Messi itu pemain terbaik di dunia. Tapi, itu opini saya, berdasarkan statistik, jumlah gol, assist, bakat, gaya main. Tapi, sekali lagi itu pemikiran khusus saya," ujar Sampaoli.

Di sisi lain, Messi kerap dinyatakan "kalah" bersaing dengan Ronaldo lantaran ia dianggap belum pernah memenangi turnamen bergengsi bersama Argentina, hal itu tak mengurangi penilaian Sampaoli terhadap La Pulga.

Sampaoli menilai prestasi Messi secara keseluruhan sudah menunjukkan kualitas sang pemain sehingga prestasi internasional bersama Argentina tak lagi diperlukan untuk bisa dianggap jadi yang terbaik.  

"Saya pikir di setiap masa ada pesepak bola yang dianggap terbaik: Pele, Maradona, dan sekarang Messi," ucapnya.

"Tapi, mungkin dia tinggal 10 tahun lagi di Eropa, Jadi pemain terbaik di dunia, mencetak lebih dari 500 gol di dunia sepak bola Eropa yang kompleks ini. Jadi, Anda tak perlu punya (gelar) Piala Dunia untuk jadi yang terbaik di dunia," tegas pelatih 57 tahun itu.

Sumber: SBS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer