Sukses


Jebol AC Milan, Kiper Benevento Ternyata Milik Juventus

Jakarta Kiper Benevento, Alberto Brignoli, menarik perhatian para pecinta sepak bola Italia setelah menjebol gawang AC Milan, Minggu (3/12/2017). Berkat tandukan Brignoli, Benevento akhirnya berhasil menahan imbang Rossoneri 2-2 dan memetik poin perdana musim ini. 

Pria 26 tahun itu menjebol gawang AC Milan di menit akhir pertandingan. Brignoli membuat gol lewat sundulan.

Gol Brignoli ini sangat bersejarah. Brignoli juga menjadi kiper pertama yang mencetak gol di Serie A sejak 1 April 2001. Kiper terakhir yang membuat gol adalah Massimo Taibi. Saat itu Taibi bermain bersama Reggina. Gol Taibi membuat Reggina menahan imbang Udinese 1-1.

"Saya pikir keputusan saya untuk maju ke depan tak ada ruginya sama sekali. Kami tertinggal 2-1 dan laga sudah memasuki menit ke-95. Jadi saya memutuskan maju ke depan, memejamkan mata, dan melompat. Tandukan itu lebih mirip diving penyelamatan kiper ketimbang diving sundulan striker," kata Brignoli.

2 dari 3 halaman

Punya Juventus

Sebelum menjadi mimpi buruk bagi AC Milan, Brignoli bukanlah siapa-siapa. Praktis tak banyak pencinta bola yang mengenal nama pemain 26 tahun itu.,

Usut punya usut, Brignoli ternyata punya hubungan dengan rival abadi AC Milan, Juventus. Brignoli sampai saat ini statusnya dimiliki Juventus.

3 dari 3 halaman

Tak Pernah Main

Brignoli bermain di Benevento dengan status pinjaman dari Juventus. I Bianconeri membeli Brignoli pada 2015 dari Ternana.

Akan tetapi, Brignoli hingga saat ini masih belum pernah bermain untuk Juventus. Dia lima kali dipinjamkan oleh Juventus. Selain Benevento, Brignoli pernah dipinjamkan ke Sampdoria, Leganes, dan Perugia.

Video Populer

Foto Populer