Sukses


AC Milan Kembali Raih Hasil Buruk, Gattuso Pasang Badan

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengaku bertanggung jawab terhadap kekalahan 0-2 ketika bersua Rijeka pada matchday terakhir Grup D Liga Europa, di Stadion HNK Rijeka, Jumat (8/12/2017) dini hari WIB.

Gattuso menurunkan mayoritas pemain lapis kedua ketika bersua Rijeka seperti Marco Storari, Davide Calabria hingga Niccolo Zanellato. Taktik yang diterapkan Gattuso juga tidak berjalan efektif sehingga I Rossoneri kebobolan dua gol melalui Jakov Puljic pada menit ketujuh dan Mario Gavranovic (47').

Meski menelan hasil negatif, posisi AC Milan tidak berubah di klasemen akhir Grup D. Mereka tetap menjadi pemuncak klasemen karena mendulang 11 poin, unggul tiga angka dari AEK Athens yang menghuni peringkat kedua.

Akan tetapi, itu merupakan hasil minor kedua AC Milan sejak ditangani Gattuso pada 27 November 2017. Sebelumnya, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan bermain 2-2 melawan Benevento di Stadion Ciro Vigorito, 3 Desember 2017.

"Hasil itu menyakitkan. Saya adalah satu-satunya orang yang bertanggung jawab karena saya yang memilih susunan pemain. Kami terlalu rapuh. Kami tidak dapat bereaksi terhadap kesulitan yang dialami dalam laga tersebut," kata Gattuso.

"Saya membuat keputusan bermain dengan pemain pelapis agar mereka mendapat menit bermain. Pada Minggu nanti, kami akan menghadapi laga yang sangat penting karena bersua Bologna," ujar Gattuso.

Setelah bersua Rijeka, AC Milan akan menjamu Bologna pada laga pekan ke-16 Serie A di San Siro, Minggu (10/12/2017). Kemenangan wajib diraih untuk menjaga asa menempati posisi empat besar klasemen musim ini.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer