Sukses


Pelatih AC Milan Emosional Jelang Laga Pertama di San Siro

Bola.com, Milan - Gennaro Gattuso, akan menjalani laga pertamanya di San Siro sebagai pelatih ketika AC Milan menjamu Bologna, Senin (11/12/2017) dini hari WIB. Gattuso pun merencanakan perubahan setelah gagal meraih hasil maksimal dalam dua laga yang sudah dijalaninya sebagai pelatih Rossoneri.

AC Milan meraih hasil tidak maksimal dalam tiga pertandingan terakhir, di mana dua llaga terakhir sudah diarsiteki Gattuso. Dalam dua laga terakhir itu, AC Milan bermain imbang 2-2 dengan klub juru kunci Benevento dan kalah 0-2 dari Rijeka di Liga Europa.

Gattuso akan merasakan untuk pertama kalinya menjadi pelatih AC Milan, yang pasti akan dipenuhi oleh banyak Milanisti. Pelatih berusia 39 tahun itu pun mengaku akan ada rasa emosional dalam pertandingan tersebut.

"Emosional menjadi bagian dari laga kali ini karena saya bermain di San Siro selama bertahun-tahun dan juga mendapatkan sejumlah penghinaan saat itu. Namun, dalam pertandingan ini, kami membutuhkan pendukung kami. Jadi saya berharap tidak ada protes untuk pertandingan ini," ujar Gattuso.

Permintaan Gattuso itu tak terlepas dari keinginannya untuk melakukan perubahan yang sudah dilakukannya sejak sesi latihan jelang laga kontra Bologna ini. Mantan gelandang AC Milan itu mencoba untuk mengubah formasi bertanding Rossoneri menjadi 4-3-3.

"Saya mengharapkan determinasi, rasa lapar, dan perhatian terhadap pentingnya pertandingan ini. Kami tidak terpuruk, tapi bereaksi dengan kekuatan. Bologna adalah tim yang sulit dihadapi, kami harus mewaspadai gaya permainan dan serangan balik mereka," ucap Gattuso.

"Benar kami membuat sejumlah percobaan dan ada masalah dengan mekanisme tiga pemain bertahan. Jadi kami mengubahnya. Saya akan menghabiskan sedikit waktu untuk melakukannya dan kami harus mengubah beberapa hal di dalam tim ini," lanjutnya.

Pertandingan kontra Bologna memang akan sangat penting bagi AC Milan. Kedua tim saat ini berada di posisi kedelapan dan kesembilan dengan jumlah poin yang sama, yaitu 21 poin. Tim asuhan Gattuso itu berada di posisi yang lebih baik dari tim tamu dan mencoba untuk menghindari tergeser ke posisi yang lebih buruk.

 

Video Populer

Foto Populer