Sukses


Ketuaan, Klub Tiongkok Tolak Bek Barcelona

Bola.com, Shanghai - Tianjin Quanjin membantah tertarik kepada bek Barcelona Javier Mascherano. Klub Tiongkok itu menilai Masherano sudah terlalu tua untuk main di Liga Super China.

Mascherano kencang dihubungkan segera tinggalkan Barcelona. Itu karena dia tidak mendapatkan menit bermain yang cukup musim ini.

Maka itu, Mascherano digadang-gadang akan dilepas Barcelona pada bursa transfer Januari nanti. Tianjin pun dikabarkan memberikan tawaran untuk memboyong bek Barcelona berusia 33 tahun itu.

"Rumor-rumor itu tidak benar. Kami tak pernah punya ide untuk memboyong Mascherano saat ini," kata juru bicara klub seperti dikutip Tianjin Today Evening News.

"Kami akan terus menjadi klub lebih baik musim depan dan Mascherano terlalu tua untuk masuk dalam rencana kami."

 

 

2 dari 3 halaman

Minim Bermain

Javier Mascherano mengakui kalau Atletico Madrid adalah lawan yang sulit ditundukkan. (EPA/Quique Garcia)

Mascherano baru saja pulih dari cedera hamstring. Meski sudah pulih, bek asal Argentina itu hanya tampil di enam laga La Liga dan 10 kali di seluruh kompetisi.

Dalam sebuah wawancara, Mascherano pun akui sudah kehilangan gairah untuk bermain sepak bola. Meski begitu, Barcelona masih enggan untuk melepasnya.

"Seperti yang saya katakan beberapa waktu yang lalu jika apa yang terjadi pada saya bukanlah kesalahan pihak manapun. Namun, itu hanyalah sebuah kenyataan. Tidak bisa dimungkiri, saya sudah kehilangan gairah bermain seperti beberapa tahun yang lalu," ujar Mascherano.

3 dari 3 halaman

Bek Serbabisa

5. Javier Mascherano - Bek Argentina ini sudah memasuki usai senja. Untuk bisa bersaing, Barcelona membutuhkan pemain bertahan yang lebih bugar dan memiliki kecepatan. (AFP/Lluis Gene)

Satu hal yang membedakan Mascherano dengan bek-bek Barcelona lainnya yaitu keluwesannya untuk tampil di posisi lain. Selain sebagai bek tengah, Mascherano bisa bermain di beberapa posisi lain.

Dia bisa tampil sebagai bek kanan dan juga gelandang bertahan. Barcelona menggelontorkan 20 juta euro atau Rp 318,72 miliar untuk memboyong Javier Mascherano dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2008.

Video Populer

Foto Populer