AC Milan Siap Lepas 3 Pemain Bintang Ini

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 10 Des 2017, 20:39 WIB
Diperbarui 10 Des 2017, 20:39 WIB
AC Milan, Rijeka, Liga Europa
Striker AC Milan, Andre Silva, mendapat kartu kuning saat pertandingan melawan Rijeka pada laga Liga Europa di Stadion HNK Rijeka, Jumat (8/12/2017). AC Milan takluk 0-2 dari Rijeka. (AFP/Stringer)

Milan - AC Milan sudah jor-joran dan membuang banyak uang di musim panas lalu. Namun, perombakan skuat ini tidak memberikan hasil yang sesuai dengan harapan.

Bahkan, pelatih Vincenzo Montella harus didepak setelah menunjukkan performa buruk. Terlebih, AC Milan juga gagal memenuhi peraturan UEFA soal Financial Fair Play.

AC Milan tengah menjadi sorotan akibat aktivitas transfer mereka sepanjang musim panas 2017. Mereka begitu gencar mendatangkan pemain anyar. Tercatat, ada 11 pemain baru yang berseragam Rossoneri.

Untuk mendapatkan ke-11 pemain itu, biaya yang mereka keluarkan mencapai lebih dari 200 juta euro. Dana itu untuk merekrut pemain seperti Ricardo Rodriguez, Fabio Borini, Andre Silva, Franck Kessie, Hakan Calhanoglu, Andrea Conti, hingga Leonardo Bonucci.

Menyusul adanya persoalan tersebut, AC Milan kembali akan mengumpulkan dana. Rencananya, mereka akan meminjamkan beberapa pemain saat jendela transfer Januari dibuka bulan depan.

2 dari 4 halaman

Hakan Calhanoglu

Salah satui pemain yang kemungkinan akan dipinjamkan adalah Hakan Calhanoglu. Setelah tiba dari Bayer Leverkusen dengan biaya sebesar 22 juta euro, pembelian pemain internasional Turki ini, tampak seperti sebuah bisnis besar dari Milan.

Namun, pemain berusia 23 tahun itu, tak kunjung menampilkan permainan terbaik. Ia sering mengalami cedera.

Sejauh ini Calhanoglu baru mencatat empat assist dan dua gol selama 1056 menit bermain. AC Milan telah menerima tawaran atau pertanyaan dari sejumlah klub dari Turki. Mereka ingin menghidupkan kembali karier gelandang yang dijuluki sebagai salah satu pemain tendangan bebas terbaik di dunia.

3 dari 4 halaman

Andre Silva

Andre Silva dipandang sebagai salah satu penyerang paling menjanjikan. Karenanya AC Milan berani membelinya senilai 38 juta euro di musim panas.

Di Liga Europa, mantan pemain Porto tersebut telah mengantongi delapan gol dalam sepuluh pertandingan. Namun, di Serie A situasinya jauh berbeda.

Pelatih baru AC Milan Gennaro Gattuso menyoroti kinerja penyerang Andre Silva. Gattuso menyentil Silva untuk segera memperbaiki performanya bersama I Rossoneri.

4 dari 4 halaman

Gustavo Gomez

Pemain AC Milan lainnya yang akan didepak adalah Gustavo Gomez. Untuk Gomez, bek Timnas Paraguay itu diminati oleh Boca Juniors.

Klub Argentina itu bahkan sudah menyampaikan pernyataan bahwa pihaknya telah mengajukan penawaran kepada AC Milan.

Nasib Gomez bersama AC Milan memang tidak jelas. Sejak direkrut dari Lanus seharga 8,5 juta euro pada musim panas tahun 2016 lalu, ia sangat jarang dimainkan. Bahkan musim ini, yang merupakan musim keduanya bersama I Rossoneri, bek 24 tahun itu sama sekali tak pernah dimainkan.

Lanjutkan Membaca ↓