Sukses


Vlog Bola.com: Menelusuri Kota Funchal, Kota Kelahiran Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Funchal merupakan ibu kota Madeira. Kota kelahiran megabintang CristianoRonaldo ini hanya seluas 75 kilometer persegi. Penduduk di kota ini berkisar 115 ribu jiwa atau hampir setengah dari jumlah penduduk total Madeira. Jarak dari bandara Madeira menuju kota Funchal sekitar 35 kilometer.

Ada 2 transportasi publik yang bisa digunakan wisatawan untuk menjelajahi pulau Madeira. Pertama dengan menggunakan taksi. Dan yang kedua adalah bus umum.

Perjalanan jurnalis Bola.com, Reza Khomaini, dari Aeroporto Da Madeira-Cristiano Ronaldo menuju Funchal menggunakan bus umum. Harga tiket untuk sekali jalan adalah 5 euro atau sekitar Rp 75 ribu. Hanya ada dua jenis bus umum di Madeira. Pertama adalah bus bandara yang seharga 5 euro, dan yang kedua adalah bus berwarna kuning dengan nomor dan jurusan berbeda. Bus berwarna kuning tarifnya cukup murah, yakni 1,90 euro atau Rp 28 ribu untuk sekali jalan.

Kota Funchal sendiri menjadi sentral kehidupan di Madeira. wisatawan dari Eropa menjadikan kota ini sebagai tempat menetap selama liburan. Selain karena jumlah hotel dan penginapan sejenis yang banyak, Funchal juga menawarkan wisata kebudayaan dan bahari yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Selain itu juga, bagi penggemar sepak bola, di kota ini lah karir sepak bola Cristiano Ronaldo dimulai.

 

Video Populer

Foto Populer