Sukses


5 Kunci Inter Milan Berjaya di Serie A Musim Ini

Milan - Inter Milan mampu membuat kejutan dalam Serie A musim ini. Hingga pekan ke-16, Nerazzurri masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 40 poin.

Hebatnya lagi, sejauh ini Inter Milan belum sekalipun merasakan kekalahan. Penunjukkan Luciano Spalletti sebagai pelatih anyar sejak musim panas lalu membawa dampak positif bagi Mauro Icardi dan kawan-kawan.

 

Para pemain Inter Milan terlihat tampil lebih percaya diri. Sempat diragukan karena pembelian pemain yang dinilai tak maksimal, peraih treble winner 2010 ini membuktikan sanggup bersaing di papan atas.

Kekompakan tim Inter Milan jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Pemilik baru asal Tiongkok, Grup Suning, mencoba membangun klub sekota AC Milan ini dengan tidak gegabah.

Di balik kebangkitan Inter Milan musim ini, sederet nama punya kontribusi besar. Berikut 5 sosok penting di balik kebangkitan Nerazzurri seperti dirangkum Liputan6.com:

2 dari 6 halaman

5. Milan Skriniar

Lubang di lini belakang Inter Milan musim lalu seolah tertutupi dengan kehadiran Milan Skriniar. Bek asal Slovakia itu padahal baru bergabung dengan Nerazzurri pada musim panas lalu.

Dia direkrut dari Sampdoria dan cepat beradaptasi dengan kehidupan Giuseppe Meazza. Usianya baru 22 tahun, namun ketenangan dan kematangannya di area pertahanan tak diragukan lagi.

Disiplin dan lugas membuat lini belakang Inter Milan aman. Skriniar diprediksi akan menjadi pemain besar di masa depan.

3 dari 6 halaman

4. Ivan Perisic

Sempat dikabarkan bakal bergabung dengan Manchester United musim panas lalu, Ivan Perisic memilih bertahan di Inter Milan. Terbukti keputusan itu benar untuknya.

Perisic jadi pemain kunci sehingga kehadirannya seperti sulit digantikan dengan pemain lain. Winger internasional Kroasia itu punya kemampuan membongkar pertahanan lawan.

Umpan-umpannya sangat memanjakan lini serang Inter Milan. Bila dibutuhkan Nerazzurri, Perisic juga piawai dalam mencetak gol.

4 dari 6 halaman

3. Samir Handanovic

Samir Handanovic telah memasuki musim keenamnya bersama Inter Milan. Kesetiaan dia tunjukkan dengan seragam Biru-Hitam, meski sederet klub dikabarkan berniat meminangnya.

Soal kualitas Handanovic di bawah mistar gawang tidak perlu diragukan. Usianya sekarang telah menginjak 33 tahun dan semakin matang dalam mengantisipasi serangan lawan.

Penyelamatan-penyelamatan Handanovic amat membantu Inter Milan sejauh musim ini. Terbukti, Nerazzurri menjadi tim yang paling sedikit kebobolan sejauh musim ini.

5 dari 6 halaman

2. Mauro Icardi

Ketajaman di depan gawang terus diperlihatkan Mauro Icardi bersama Inter Milan. Gol-gol Icardi sangat membantu tim asuhan Luciano Spalletti memuncaki klasemen sementara Liga Italia.

Saat ini, striker berusia 24 tahun ini memimpin daftar top scorer dengan 16 gol. Icardi mampu mencetak gol-gol penentu bagi timnya.

Berstatus sebagai kapten membuat Icardi selalu tampil habis-habisan untuk seragam Inter Milan. Icardi bertekad membawa Inter Milan juara sebelum dia memutuskan hijrah ke klub besar Eropa lainnya.

6 dari 6 halaman

1. Luciano Spalletti

Dalam sepak bola Italia, Luciano Spalletti nama yang disegani. Penunjukkan Spalletti sebagai pelatih anyar Inter Milan pun dianggap sangat tepat.

Dia dikenal pekerja keras dan pantang berkompromi untuk hal yang dia anggap benar bagi tim. Spalletti telah membawa kepercayaan diri besar bagi Inter Milan.

Nerazzurri sekarang berada di tangan yang tepat. Spalletti pelatih yang seakan selalu punya solusi ketika tim asuhannya berada dalam kesulitan.

Video Populer

Foto Populer