Sukses


De Rossi Beri Masukan untuk Timnas Italia

Jakarta Pemain senior AS Roma Daniele De Rossi, menilai timnas Italia tak perlu buru-buru mencari pelatih baru. Pasalnya Gli Azzurri tidak akan bermain hingga pertengahan tahun 2018.

Timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Gli Azzurri disingkirkan Swedia di babak playoff. Hal ini membuat Pelatih Giampiero Ventura kehilangan posisinya.

Hingga kini, Federasi Sepak bola Italia (FIGC) belum juga memilih pelatih baru. Kendari demikian, menurut De Rossi, Timnas Italia tak perlu tergesa-gesa.

"Kami tidak memiliki jadwal penting selama beberapa bulan ke depan. Jadi, tidak perlu terburu-buru membuat keputusan. Kita bisa meluangkan waktu lagi untuk memikirkannya," kata De Rossi seperti dilansir Football Italia.

2 dari 3 halaman

Beberapa Kandidat

Daniele De Rossi. (AFP/Martin Bureau)

Ada beberapa kandidat yang jadi calon pelatih Italia. Mereka adalah Carlo Ancelotti, Antonio Conte dan Massimiliano Allegri.

"Federasi menilai banyak hal. Kegagalan ke Piala Dunia adalah pukulan besar dan kami perlu memulai lagi dengan tim dan atasan yang penting. Perlu kesabaran. Jika kami membuat penilaian, kami perlu menyadari bahwa tim lain memiliki sesuatu yang lebih."

"Tapi mulai lagi dengan pelatih hebat, itu sangat penting," De Rossi menambahkan.

3 dari 3 halaman

Gantung Sepatu

De Rossi sendiri sudah pensiun dari Timnas Italia. Ia mencatatkan 117 caps dan mencetak 21 gol.

Video Populer

Foto Populer