Bela Napoli, Hamsik Bakal Pecahkan Rekor Maradona

Oleh Marco Tampubolon pada 19 Des 2017, 17:51 WIB
Gol Marek Hamsik, Gagalkan Kemenangan Juventus di San Paolo

Jakarta Agen Marek Hamsik, Juraj Venglos, mendukung kliennya melewati rekor Diego Maradona kala berkostum Napoli. Hamsik, yang mencetak gol untuk Napoli akhir pekan lalu telah menyamai torehan legenda sepak bola Argentina itu.

Hamsik menambah pundi-pundi golnya saat Napoli bertemu Torino, akhir pekan lalu. Pada pertandingan itu, Napoli menang 3-1 dan Hamsik menyumbang satu gol. 

Dengan hasil ini, Hamsik pun menyamai rekor Maradona saat masih memperkuat Napoli. Keduanya sama-sama telah menyumbang 115 gol bagi tim berjuluk Partenopei tersebut. 

"Saya mendengar dari Marek sesaat setelah pertandingan," kata Juraj Venglos kepada Radio CRC.

"Dia sangat senang sebab menyamai rekor yang tidak mungkin terjadi setiap hari."

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

2 of 4

Lewati Maradona

Hamsik telah memperkuat Napoli sejak 2007 lalu. Pemain berusia 30 tahun tersebut sebelumnya diboyong dari Brescia dengan nilai transfer sebesar 5.5 juta euro.

Sementara itu, Maradona juga terbilang lama memperkuat Napoli, yakni mulai 1984-1991. Selama itu, Si pemilik Gol Tangan Tuhan itu menyumbang lima gelar bagi Napoli, yang terdiri dari dua gelar Serie A, satu Coppa Italia, 1 UEFA Cup, dan Supercoppa Italiana.

Venglos berharap kliennya tidak berhenti. "Dia harus terus melakukan itu dan melewati (Maradona), meskipun dia lebih senang dengan kemenangan," katanya. 

"Saya tidak tahu apakah itu mengganggunya, tapi gol ini akan semakin membuatnya percaya diri untuk terus melangkah," beber Venglos.

 

3 of 4

Terasa Spesial

Venglos menambahkan, rekor yang baru diciptakan kliennye juga terasa spesial. Sebab, dia melakukannya bukan dalam posisi yang sama dengan Maradona. 

"Ini adalah bab yang sangat bagus dalam kariernya. Yang membuatnya bangga adalah dia menyamai rekor ini sebagai gelandang," kata sang agen. 

"Hanya saja dia belum banyak pengalaman meraih scudetto bersama Napoli dan meraih prestasi itu menjadi tujuannya," beber Venglos. 

 

4 of 4

Klasemen Serie A

Lanjutkan Membaca ↓