Sukses


Kisah Pilu Jesus Sebelum Jadi Bintang Manchester City

Jakarta Bintang Manchester City, Gabriel Jesus, mengungkap perjuangan yang harus dilaluinya sebelum jadi pesepak bola profesional. Semasa kecil, dia mengaku sempat memiliki musuh yang ingin mematahkan kaki, namun sekarang berbalik menjadi fans setia.

Semua bermula jauh sebelum Jesus bergabung dengan Manchester City, ketika dia bermain di jalanan kota Sao Paulo. Kala itu dia masih berusia 13 tahun.

Gabriel Jesus membela salah satu tim dan tampil di kompetisi jalanan yang kebanyakan diikuti oleh orang dewasa. Karena memiliki skil olah bola luar biasa, mantan penggawa Palmeiras tersebut tetap percaya diri untuk tetap bermain di ajang tersebut.

Suatu ketika, timnya bertemu dengan lawan yang terkenal karena permainan kasar. Dalam laga yang dimainkan, Gabriel Jesus tampil brilian, dia mencetak gol dan mengecoh musuh dengan gocekannya.

Rupanya aksi Jesus membuat lawan kesal. Salah satu pemain bahkan terang-terangan mengatakan akan mematahkan kakinya.

2 dari 3 halaman

Ancaman Patahkan Kaki

"Mereka menghantam saya setiap memegang bola. Mereka kesetanan dan salah satu pemain tengah mengatakan akan mematahkan kaki saya," cerita Jesus dikutip The Sun.

Tapi, ancaman tersebut tidak membuatnya takut. Jesus tetap dengan aksinya dan membawa tim meraih kemenangan. Usai pertandingan kubu lawan yang tak terima langsung mengancam. "Mereka menunggu di parkiran dan ingin melukai saya".

Untungnya rekan-rekan Jesus sigap. Dia dikawal sampai pulang ke rumah dengan selamat, meski sempat ketakutan karena pihak lawan serius dengan ancaman mereka.

3 dari 3 halaman

Berubah Jadi Fans

Beberapa tahun berlalu, Natal kemarin secara tak sengaja Jesus bertemu dengan orang sempat mengancamnya. Mereka berjumpa di parkiran sebuah bank. Pria tersebut ternyata bekerja sebagai petugas parkir.

"Dia menyapa dan mengingatkan saya dengan sepak bola jalanan. Dia juga bilang pernah ingin mematahkan kaki saya. Tadinya saya kurang yakin, tapi dia terus meyakinkan," beber Jesus.

"Malah dia bilang,' saya benar-benar ingin mematahkan kaki kamu. Namun sekarang kamu bermain untuk tim favorit saya (Palmeiras). Sekarang saya mencintai kamu. Tidak bisa membayangkan jika saat itu mematahkan kaki mu," ungkapnya lagi.

Video Populer

Foto Populer