Sukses


Kapten AC Milan Menuju Chelsea?

Bola.com, Milan - Meski prestasi AC Milan tengah merosot, hal itu ternyata tidak berpengaruh kepada Leonardo Bonucci. Bek sekaligus kapten Milan itu diincar banyak klub, Chelsea salah satunya.

Menurut Tuttosport, manajer Chelsea, Antonio Conte, yang merupakan mantan pelatih Bonucci saat masih di Juventus, ingin reuni dengan bek 30 tahun itu. Conte dikabarkan menghubungi Bonucci pada Oktober lalu, untuk menanyakan kabarnya bersama AC Milan.

Niat Chelsea ini pun tampaknya cukup serius. Sebab mereka terancam kehilangan David Luiz yang berselisih dengan Conte. Luiz kabarnya bakal segera mencari klub baru mulai Januari mendatang.

Meski baru direkrut musim panas lalu, kemungkinan Bonucci meninggalkan AC Milan tetap tidak tertutup. Pasalnya, ia disebut-sebut kecewa dengan penampilan klub barunya itu, yang terseok-seok musim ini meski bertabur bintang.

 

2 dari 3 halaman

Respons AC Milan

Sementara itu, AC Milan sendiri belakangan cukup sensitif terhadap rumor-rumor yang berkembang. Hampir setiap kabar yang muncul, selalu ditanggapi oleh klub yang kini dimiliki oleh pengusaha Tiongkok, Yonghong Li itu. Tak terkecuali rumor keinginan Conte tersebut.

Manajemen AC Milan menegaskan, ketimbang membahas transfer Bonucci, pihaknya ingin fokus pada laga kontra Atalanta pada lanjutan Serie A pekan 18, Sabtu malam (23/12/2017) ini. Mereka menargetkan kemenangan untuk membangkitkan kepercayaan diri para pemain, usai sebelumnya dibantai Verona 0-3 pekan lalu.

“Kerja keras kami di Milanello pekan ini perlu dihormati, dengan intensitas dan determinasi di lapangan. Ini sangat penting bagi tim dan sang kapten, yang masih saja menjadi sasaran kekuatan gelap. Padahal kenyataannya sama sekali tidak benar,” demikian tanggapan AC Milan yang disampaikan melalui situs resminya.

3 dari 3 halaman

Bantahan Bonucci

Sehari sebelumnya, situs resmi AC Milan juga telah mengeluarkan pernyataan, bahwa Bonucci yakin dengan proyek mereka dan tidak memiliki keinginan untuk hengkang.

“Singkatnya, semua itu sungguh rumor yang tidak dapat dibuktikan dan tidak dapat diterima. Kenyataannya Leo sudah menepisnya secara informal. Tidak cuma itu, dia juga membantahnya secara formal. Leonardo Bonucci sepenuhnya yakin dengan proyek Milan, dan ini hanya membuktikan bahwa kisah sebelum Natal ini tidak berdasar,” demikian pernyataan klub. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer