Abbiati Yakin Gattuso Bakal Angkat AC Milan

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 28 Des 2017, 21:45 WIB
Diperbarui 28 Des 2017, 21:45 WIB
Gennaro Gattuso
Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Jakarta - ManajerĀ AC Milan, Christian Abbiati, memberi penilaian bagi Gennaro Gattuso. Ia percaya Gattuso bakal membawa I Rossoneri ke papan atas.

AC Milan meraih kemenangan 1-0 atas Inter pada laga perempat final Coppa Italia, Kamis (28/12/2017) dinihari WIB. Di masa perpanjangan waktu, Patrick Cutrone tampil sebagai pahlawan Milan. Dia mencetak gol di menit ke-104 untuk memastikan tiket semifinal Rossoneri.

Ini adalah kemenangan ketiga Gattuso bersama Milan dalam tujuh pertandingan yang telah dilalui. Sisanya, Rossoneri sekali imbang dan tiga kali kalah. Hal ini tidak terlalu bagus. Meski demikian, Abbiati tetap mendukung Gattuso.

"Sangat mudah untuk mengkritik bila hasil bagus tidak datang, tapi para pemain bekerja keras, saya melihatnya setiap hari dalam latihan. Masih terlalu dini untuk menilai Gattuso," kata Abbiati kepada Rai Sport.

2 dari 3 halaman

Belum Teruji

Gennaro Gattuso (AFP / MARCO BERTORELLO)

Gattuso sebenarnya belum teruji sebagai pelatih. Sebelum menangani Milan, ia hanya pernah melatih tim-tim gurem seperti FC Sion, Palermo, OFI Crete dan Pisa. Tidak ada yang berakhir dengan kesuksesan. Meski demikian, manajemen Rossoneri tetap memilihnya.

"Saya yakin bahwa cepat atau lambat Gattuso akan mampu menularkan karakter dan rasa laparnya kepada para pemain. Dia telah melatih tim ini selama sebulan dan masih terlalu dini untuk menilai."

"Saya bisa menjamin dia akan melakukan pekerjaan yang bagus," Abbiati menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tandang ke Fiorentina

Pada laga berikutnya, Milan akan tandang ke markas Fiorentina di Artemio Franchi. Kemenangan jadi harga mati bagi Rossoneri yang kurang stabil di Serie A.

Lanjutkan Membaca ↓