AC Milan Tekuk Inter Milan Jadi Awal Karier Biglia

Oleh Liputan6.com pada 29 Des 2017, 14:46 WIB
Diperbarui 29 Des 2017, 14:46 WIB
AC Milan Lumat Austria Vienna
Gelandang AC Milan, Lucas Biglia (MIGUEL MEDINA / AFP)

Milan - Kemenangan AC Milan atas Inter Milan pada perempat final Coppa Italia, Kamis (28/12/2017) dini hari WIB begitu berbekas buat Lucas Biglia. Gelandang AC Milan itu menyebut perjalanan kariernya yang sesungguhnya baru dimulai usai timnya mengalahkan Inter Milan.

Mantan kapten Lazio itu tampil penuh selama 120 menit dalam laga kemarin. Sebelum meloloskan AC Milan ke babak semifinal Coppa Italia, penampilan Biglia memang jauh dari harapan. Ia jarang dimainkan lantaran bergelut dengan cedera kambuhan.

“Karier saya di AC Milan, bisa dikatakan, dimulai sekarang. Kemenangan ini mengakhiri hasil buruk kami, dan memberi peluang kepada pelatih kami untuk meneruskan pekerjaannya,” kata Bigli, 31 tahun, kepada Milan TV, seperti dikutip Football Italia.

Di babak selanjutnya, I Rossoneri akan menghadapi Lazio, yang di pertandingan lain mengatasi perlawanan Fiorentina dengan skor 1-0. Lazio sendiri jelas bukan lawan mudah. Lazio membantai Leonardo Bonucci dan kawan-kawan di pertemuan terakhir di Serie A, dengan skor telak 4-1.

 “Semoga kami bisa melangkah lebih jauh di Coppa Italia dan memperbaiki posisi di liga. Kami perlu melakukannya,” ujar pemain yang baru bergabung di AC Milan pada 2017 itu.

 

2 dari 3 halaman

Angkat Moral

Kepercayaan diri pemain AC Milan bangkit usai mengalahkan Inter Milan. (AP/Antonio Calanni)

Kemenangan dalam laga derbi Della Madonnina kemarin diyakini bakal mengangkat moral para pemain AC Milan. Pembuktiannya akan terlihat pada laga melawan Fiorentina di Serie A akhir pekan ini.

“Itu kemenangan penting yang bisa mengubah perjalanan kami musim ini. Apalagi itu derbi. Itu merupakan pertandingan penting bagi kota ini. Namun kami belum memenangkan apapun dan kami akan menghadapi tim kuat (Fiorentina) hari Minggu,” tambah Biglia.

3 dari 3 halaman

Tak Sehebat di Lazio

Lucas Biglia saat masih membela Lazio. (ANDREAS SOLARO / AFP)

Adapun Biglia sudah merumput di Serie A sejak tahun 2013. Ia bergabung dengan Lazio, setelah direkrut dari Anderlecht seharga 8,4 juta euro.

Dibanding saat ini, penampilan Biglia jauh lebih baik saat masih bersama Lazio. Selama empat tahun membela klub ibu kota itu, gelandang Timnas Argentina itu tampil dalam 133 pertandingan, dengan kontribusi 16 gol serta 16 assist. Penampilan apiknya itu pula yang membuatnya tergabung dalam skuat tim Tango.

(Abul Muamar)

Lanjutkan Membaca ↓