Gelandang Napoli Jagokan Juventus Juara Serie A

Oleh Harley.Ikhsan pada 29 Des 2017, 22:40 WIB
Manchester City Kalahkan Napoli

Jakarta - Napoli mengungguli Juventus hingga pekan 18 Serie A musim ini. Meski begitu, hal itu tidak membuat gelandang Napoli percaya diri.

Sosok yang membela Napoli sejak 2014 tersebut menyatakan Juventus sebagai kandidat terkuat perebut Scudetto.

"Mereka adalah favorit. Juventus memenangkan enam titel beruntun dan memiliki skuat hebat," kata Jorginho, dilansir Football Italia.

Juventus menduduki takhta Italia sejak 2012. La Vecchia Signora juga menjadi klub tersukses dengan perolehan 31 gelar resmi.

Di sisi lain, Napoli hanya dua kali memenangkan Scudetto, terakhir pada 1990. Capaian terbaik mereka pada beberapa tahun belakangan adalah menempati posisi dua 2013 dan 2016.

2 of 3

Fokus Crotone

Napoli memuncaki klasemen sementara Serie A. (AP/Alessandro Di Marco)

Ketimbang memikirkan Juventus, Jorginho mengajak rekan-rekan fokus pada tantangan di depan mata. Napoli coba mempertahankan posisi dengan menghadapi Crotone, Sabtu (30/12/2017) dini hari WIB.

"Kami tidak perlu memikirkan Juventus. Kami harus fokus ke Crotone yang tangguh di kandangnya. Kami tidak mau menambah tekanan bagi diri sendiri," ungkap Jorginho.

3 of 3

Berpotensi Disalip

Kemenangan atas Crotone akan menempatkan Napoli sebagai juara musim dingin. Jika gagal, mereka harus bersiap disalip Juventus yang baru bertanding sehari kemudian.

Anak asuh Massimiliano Allegri bertamu ke markas Hellas Verona, Minggu (31/12/2017) dini hari WIB.

Lanjutkan Membaca ↓