Sukses


Juventus Siapkan Dybala untuk Laga Lawan Verona

Jakarta Striker Juventus, Paulo Dybala, diprediksi turun sejak menit pertama untuk pertandingan melawan Verona di Stadion Bentegodi, dalam lanjutan Serie A pekan terakhir paruh musim pertama, Sabtu malam waktu Italia (30/12/2017). Bianconeri berencana memainkan tiga striker, Dybala, Gonzalo Higuain, dan Mario Mandzukic. 

Dalam tiga pertandingan sebelumnya, striker Argentina itu secara berturut-turut dicadangkan oleh pelatihnya, Massimiliano Allegri. Dybala dicadangkan menyusul penurunan performa sejak awal Oktober.

Golnya yang di awal musim mengalir deras, mendadak seret dalam tiga bulan terakhir bersama Juventus. Inilah yang membuatnya sempat dicadangkan.

Ya, di enam pertandingan pertama Juventus di Serie A, ia mampu mencetak 10 gol. Namun di delapan pertandingan terakhir, golnya cuma bertambah dua.

“Bisa jadi tiga striker akan bermain bersama, karena jelas tidak ada pemain yang harus istirahat saat ini. Dybala bisa kembali (jadi starter). Dybala tetap tenang. Dia latihan dengan baik pekan lalu dan saya jamin besok dia bisa bermain dari menit pertama lagi,” ujar Allegri dalam sesi konferensi pers, seperti dikutip Football Italia.

2 dari 3 halaman

Bantah Bentrok

Allegri juga menepis adanya keretakan hubungan antara dirinya dengan Dybala akibat kebijakannya itu. Sebaliknya, pelatih 50 tahun itu tidak senang pemain bintangnya itu terus dibandingkan dengan Lionel Messi.

“Hubungan dengannya jelas tidak berubah. Juga karena dia datang ke Juventus tiga tahun lalu dan saya kira dia sudah jauh berkembang,” katanya.

“Menurut saya, dia masih bisa berkembang lagi. Perbandingan yang dibuat di awal musim merusak bagi Paulo. Untungnya dia pemain cerdas dan paham bahwa Anda tidak bisa membandingkan pemain berusia 24 tahun dengan dua monster sepakbola (Messi dan Ronaldo), yang sudah memenangkan 10 Ballon d’Or. Plus Neymar yang tak jauh berbeda. Jadi, Paulo harus bermain dengan caranya sendiri dan jangan dibandingkan dengan pemain manapun,” Allegri menegaskan.

3 dari 3 halaman

  Waspadai Verona

Meski melawan tim papan bawah, Allegri menegaskan timnya tidak akan meremehkan Verona. Sebab itu, tidak ada satupun pemain bintangnya yang akan diistirahatkan.

Verona sendiri sempat membantai AC Milan 3-0 di Bentegodi, 17 Desember lalu. Mereka sukses membalas kekalahan yang mereka dapatkan di ajang Coppa Italia.

“Tidak ada yang perlu diistirahatkan karena semua pemain tampil bagus pekan lalu. Justru, kami bisa bermain dengan intensitas yang berbeda dalam dua laga terakhir karena kami punya lebih banyak waktu,” jelasnya.

Di kubu Verona, ada Moise Keane, penyerang muda binaan akademi Juventus yang dipinjamkan ke klub yang baru promosi ke Serie A tersebut. Keane sendiri mulai diorbitkan oleh Allegri musim lalu.

“Dia bermain bagus di Verona. Dia pemain yang lahir di tahun 2000-an dan memiliki kualitas yang baik. Dia harus berkembang secara teknis, jadi dia harus kerja keras. Dia paham bahwa kita perlu berkorban untuk mencapai level tertentu. Itu hal penting,” ujar Allegri. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer