Sukses


Eks Bomber Real Madrid Masuk Pantauan Timnas Spanyol

Pelatih Tim Nasional Spanyol, Julen Lopetegui, mengakui tengah memantau mantan bomber Real Madrid, Mariano Diaz, yang tampil gemilang di Ligue 1 bersama Olympique Lyon musim ini.

 

Mariano Diaz meninggalkan Real Madrid pada akhir musim lalu. Ia kemudian bergabung dengan Lyon dan sukses menunjukkan ketajamannya. Dari 19 pertandingan Liga Prancis musim ini, pemain 24 tahun itu sukses mencetak 13 gol.

Mariano Diaz juga bisa langsung membela Tim Matador karena ia memiliki paspor Spanyol. Mariano memang sempat sekali membela Timnas Republik Dominika. Tapi, itu hanya di laga persahabatan dan tidak melanggar aturan.

Selain Mariano, nama lain yang dihubungkan dengan Timnas Spanyol adalah bek Atletico Madrid, Lucas Hernandez. Akan tetapi, Lopetegui belum bisa memastikan akan memanggil pemain 21 tahun tersebut. Sebab, kewarganegaraanya belum jelas.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Lopetegui

Mariano Diaz (AFP/Philippe Desmazes)

"Mariano dan Lucas Hernandez? Mariano ya. Dia orang Spanyol dan memenuhi syarat untuk dipanggil. Kami telah pergi untuk mengawasinya dan kami mengamatinya. Dalam kasus negara Amerika Selatan, ada kewarganegaraan ganda. Sedangkan untuk pemain lain, seperti Lucas, kamu tidak tahu apakah dia bisa dipanggil," kata Lopetegui seperti dilansir Football Espana.

"Anda tidak bisa jadi orang Prancis dan Spanyol atau orang Italia dan Spanyol. Anda harus menjadi salah satu karena peraturan Uni Eropa seperti itu."

3 dari 3 halaman

Soal Diego Costa

Lopetegui juga berbicara soal Diego Costa. Sang pemain sudah enam bulan tak bermain di laga resmi. Sebab, klubnya Atletico Madrid terkena embargo transfer. Meski demikian, Lopetegui selalu membuka pintu untuk eks pemain Chelsea tersebut.

"Costa? Kapan pun dia fit, dia akan dipanggil. Sekarang setelah dia kembali, kita akan melihatnya lagi dan menganalisisnya. Jika kami pikir dia perlu dipanggil, mala kami akan melakukannya," Lopetegui menambahkan.

Video Populer

Foto Populer