Kejar Scudetto, Napoli Ingin Boyong Wonderkid Fiorentina

Oleh Liputan6.com pada 01 Jan 2018, 12:27 WIB
Federico dan Enrico Chiesa.

Jakarta Napoli berhasil menjadi juara paruh musim Serie A 2017/2018. Mereka total mendapat 48 angka dan hanya unggul satu poin dari peringkat dua Juventus.

Mereka hanya kalah satu kali dalam 19 pertandingan, yakni ketika menjamu Juventus (0-1) di San Paolo. Jika dirunut ke belakang, sepanjang tahun 2017, I Partenopei bahkan hanya menelan dua kekalahan di Serie A. Mereka mampu menang 31 kali dan seri enam kali.

Ini merupakan kali kedua Napoli sukses menjuarai paruh musim dalam empat tahun terakhir. Tiga musim yang lalu, atau pada musim 2014/2015, hal yang sama juga mampu mereka capai. Tapi sayang, di akhir musim justru Juventus yang keluar sebagai juara.

Sedangkan dalam catatan sejarah klub, ini merupakan yang kelima kali Napoli menjadi juara paruh musim. Yang pertama dan yang ketiga mereka berhasil merebut scudetto. Namun yang kedua dan yang keempat, mereka hanya finis di peringkat dua di akhir musim.

Untuk dapat mengamankan gelar scudetto musim ini, Napoli akan menambahkan kekuatan tim dengan merekrut sejumlah pemain baru. Satu nama yang ingin mereka datangkan secepatnya adalah winger Fiorentina, Federico Chiesa.

 

 

 

2 of 3

Sosok Bertalenta

Sosok Chiesa yang masih muda dan bertalenta, sangat disukai oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis.

Menurut Il Mattino, Napoli akan melayangkan tawaran senilai 40 juta euro (Rp 648 miliar) untuk mendapatkan putra kandung legenda Enrico Chiesa itu di bursa transfer Januari ini.

Jalan terjal sudah pasti akan merintangi Napoli dalam perburuan Chiesa. Pasalnya, pemain berusia 20 tahun itu baru saja meneken kontrak baru bersama La Viola pada 18 November 2017 lalu, yang akan berlaku hingga Juni 2022.

Namun, hal itu tidak akan membuat De Laurentiis gentar. Ia tetap akan mencoba membajak pemain Timnas Italia U-21 itu dalam waktu dekat.

3 of 3

Jadi Rebutan

Adapun Chiesa merupakan pemain asli binaan akademi Fiorentina. Ia baru mulai bermain di tim utama La Viola sejak musim lalu.

Meski demikian, performanya tetap mampu mencuri perhatian klub-klub besar, baik di Italia maupun Eropa. Sebelum Napoli, sudah ada Inter Milan, Juventus, AS Roma, Manchester City, dan Arsenal.

Di musim pertamanya bermain di level senior (2016/2017), Chiesa mampu mencuri tempat reguler, dan tampil dalam 36 pertandingan, dengan kontribusi 5 gol serta 4 assist.

Sedangkan musim ini, ia semakin tak tergantikan. Ia selalu diturunkan sebagai starter di hampir setiap pertandingan.

Dalam 20 kesempatan tampil, hanya sekali ia dicadangkan. Ia pun sudah mengemas 4 gol dan 4 assist dalam separuh musim ini. (Abul Muamar)

Lanjutkan Membaca ↓