Sukses


Pelatih Atalanta Ungkap Resep Jitu Kalahkan Napoli

Bola.com, Napoli - Atalanta lolos ke semifinal Coppa Italia. Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini menilai itu tidak lepas dari kerja keras anak asuhnya.

Dalam laga yang digelar di Sao Paolo dini hari WIB tadi, Atalanta menang 2-1. Dua gol tim tamu diciptakan oleh Timothy Castagne dan Alejandro Gomez hanya mampu dibalas oleh Dries Mertens.

Atalanta kini menunggu pemenang antara Juventus dan Torino di semifinal. Laga ini baru digelar dini hari WIB nanti di markas Juventus.

"Yang paling berhak mendapat pujian adalah para pemain. Mereka mampu menunjukkan profesionalitas dan perkembangan dalam beberapa musim terakhir," kata Gasperini, seperti dilansir Football Italia.

"Sungguh pencapaian yang fantastis bisa menembus semifinal Coppa Italia. Musim ini semakin berwarna," ujar Gasperini menambahkan.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Penampilan Konsisten

Musim ini penampilan Atalanta cukup konsisten. Selain di Coppa Italia, mereka juga menembus 32 besar Liga Europa.

Sementara di Liga Italia, Atalanta berada di posisi kesembilan. Anak asuh Gian Piero Gasperini mengoleksi 27 poin dari 19 angka.

"Kami tidak pernah mengubah gaya bermain, itu intinya. Bahkan saat kami melakukan rotasi, gaya bermain selalu sama," ujar Gasperini.

3 dari 3 halaman

Bukan Hoki

Di sisi lain, Gasperini membantah kemenangan atas Napoli karena keberuntungan. Apalagi Napoli tidak memainkan sebagian besar pemain intinya.

"Kami tetap melawan Napoli yang sebenarnya. Lagi pula saat di liga kami juga mampu merepotkan mereka meski mereka turun dengan kekuatan penuh," kata Gasperini.

Video Populer

Foto Populer