Sukses


AC Milan Pantau Bek Werder Bremen

Jakarta AC Milan berulang kali menyatakan tak akan membeli pemain baru lagi di bursa transfer musim dingin ini. Namun, hal itu tak berarti mereka tidak memantau pemain-pemain berbakat. Terakhir, Ludwig Augustinsson, bek sayap kiri klub Jerman, Werder Bremen, dikabarkan masuk bidikan mereka.

Augustinsson adalah bek Timnas Swedia. Ia termasuk salah satu pemain yang menghancurkan harapan Italia tampil di Piala Dunia 2018.

Usia Augustinsson baru 23 tahun, tapi ia sudah mengenyam banyak pengalaman di level internasional, termasuk di Liga Champions saat masih bermain untuk FC Copenhagen (2015-2017). Selain membantu meloloskan Swedia ke Piala Dunia 2018, Augustinsson juga bagian Timnas Swedia U-21 saat memenangkan Piala Eropa 2015.

Menurut Calciomercato, Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli kabarnya telah memantau Augustinsson dalam dua leg pertandingan antara Timnas Italia versus Swedia, dalam laga play-off November 2017 lalu. Augustinsson diproyeksikan sebagai pelapis Ricardo Rodriguez untuk mengisi pos bek sayap kiri.

Akan tetapi, AC Milan kabarnya baru akan merekrut Augustinsson di bursa musim panas mendatang.

Augustinsson sendiri baru direkrut Bremen dari Copenhagen musim panas lalu seharga 4,5 juta euro. Ia masih terikat kontrak hingga Juni 2021. Disebut-sebut, nilai jualnya saat ini sudah melambung menjadi 15 juta euro.

 

2 dari 3 halaman

Gagal Dapatkan Jakub Jankto

Jakub Jankto (kanan) (AFP/Miguel Medina)

Selain Augustinsson, AC Milan sudah diketahui juga mengincar gelandang Udinese, Jakub Jankto. Namun, Udinese bersikukuh tak akan melepas gelandang Republik Ceko itu Januari ini.

Tantangan AC Milan untuk mendapatkan Jankto memang cukup berat. Udinese diyakini bakal memasang banderol tinggi, mengingat pemain 21 tahun itu banyak yang meminati. Antara lain ada Juventus, Inter Milan, serta Arsenal.

 

3 dari 3 halaman

Pilih Inggris

Belum lama ini, agen Jankto, Beppe Riso menyampaikan bahwa kliennya itu justru ingin ke Liga Inggris jika harus meninggalkan Udinese.

“Arsenal menyukainya. Dia pencinta sepak bola Inggris. Dia juga disukai oleh Juventus, Inter Milan, dan beberapa tim lain,” ujar Riso.

Musim ini, Jankto telah mencetak 5 gol serta 6 assist dalam 20 penampilan. Posisinya nyaris tak tergantikan dalam starting line-up Udinese. (Abul Muamar)

 

Video Populer

Foto Populer