Sukses


Bomber Lyon Ungkap Alasan Tinggalkan Real Madrid

Jakarta Real Madrid tampaknya menyesali keputusan mereka melepas striker Mariano Diaz ke Olympique Lyon. Pria Republik Dominika itu tampil gemilang bersama klub Prancis tersebut. 

Diaz pindah ke Lyon pada bursa transfer musim panas lalu. Lyon hanya perlu membayar delapan juta euro untuk mendapatkan servis pemain 24 tahun tersebut.

Bersama Lyon, Diaz menemukan kembali sentuhan emasnya di depan gawang. Di musim 2017-2018, Diaz total sudah melesakkan 14 gol di berbagai ajang yang diikuti Lyon.

Ketajaman Diaz ini berbanding terbalik dengan para pemain depan Real Madrid musim ini. Ketajaman Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema sangat memprihatinkan.

Melihat kondisi Real Madrid saat ini, Diaz seharusnya akan memiliki kesempatan besar jika saja bersabar dan memilih bertahan di Santiago Bernabeu.

 

 

2 dari 3 halaman

Tak Menyesal

Namun demikian, Diaz tak menyesali keputusannya pergi. "Saya pikir ini waktu yang tepat untuk pindah ke klub besar. Saya senang dengan keputusan saya," tutur Diaz kepada Marca.

Pada kesempatan tersebut, Diaz juga menuturkan, penyebab dirinya memilih angkat kaki dari Santiago Bernabeu musim panas lalu. Diaz dan Madrid sepakat berpisah karena stok lini depan Los Blancos saat itu tengah berlimpah.

3 dari 3 halaman

Ada Morata

"Saya dapat memiliki peluang musim ini? Ketika saya pergi, Alvaro Morata masih ada di sana dan Borja Mayoral kembali. Selalu pasti hanya akan ada tiga penyerang," ujar Diaz.

Selang beberapa saat setelah Diaz pergi, Real Madrid kemudian malah melepas Morata ke Chelsea. Akibatnya musim ini, Madrid memiliki masalah di lini depan.

Video Populer

Foto Populer