Sukses


Pelatih Fiorentina Klaim Pantas Menang Atas Inter Milan

Bola.com, Milan - Fiorentina bermain imbang 1-1 melawan Inter Milan dalam lanjutan Liga Serie A Italia, Sabtu (6/1/2018) dini hari WIB. Hasil ini tidak memuaskan pelatih Fiorentina Stefano Pioli.

Menurut Pioli, Fiorentina layak mendapatkan hasil lebih pada pertandingan tersebut. La Viola sendiri bermain imbang 1-1 dengan Nerazzurri.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Artemio Franchi, tuan rumah Fiorentina secara statistik memang mendominasi. La Viola melesakkan tembakan sebanyak 21 kali, sementara Inter Milan hanya 11 kali.

Mereka terus menggempur pertahanan Inter Milan, terutama sejak tertinggal 0-1 lebih dulu oleh gol Mauro Icardi di menit 55. Kendati demikian, Fiorentina nyaris kalah andai Giovanni Simeone tak mencetak gol di menit-menit akhir laga.

2 dari 3 halaman

Mengontrol Pertandingan

"Saya mengapresiasi performa tim saya belakangan, meskipun malam ini kami pantas menguasai dan mengontrol pertandingan," ujar Pioli saat konferensi pers usai pertandingan, seperti dilansir Football Italia.

Meski demikian, Pioli tetap memuji penampilan anak-anak asuhnya. Setidaknya, tidak kalah melawan klub yang telah memecatnya musim lalu merupakan kebanggaan tersendiri buat pelatih 52 tahun itu.

"Mampu bereaksi terhadap gol lawan dan bertahan hingga akhir pertandingan untuk menyamakan kedudukan, adalah sinyal bagus," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Kehilangan Poin

"Kami kehilangan banyak poin yang semestinya bisa kami dapatkan dalam dua pertandingan terakhir. Namun, kami sudah berkembang dan ini membuat saya senang. Sebab kami sedang belajar," kata Pioli.

Berkat hasil ini, Fiorentina menduduki posisi kedelapan klasemen sementara Liga Italia dengan mengoleksi 28 poin dari 20 laga. Inter Milan berada di posisi ketiga dengan 42 poin.

Video Populer

Foto Populer