Sukses


Lazio Menang Telak, Immobile Cetak Quattrick

Jakarta Ciro Immobile tampil menawan saat Lazio melakoni pertandingan Serie A melawan SPAL di Stadio Paolo Mazza, Sabtu (6/1/2018). Striker Timnas Italia itu mencetak quattrick atau empat gol dan membantu tim menang 5-2

Lazio membuka keunggulan lewat Luis Alberto di menit 5. Setelah itu, Immobile mencetak tiga gol di babak pertama, masing-masing di menit 19, 26, dan 41.

Mantan pemain Torino itu melengkapi capaiannya lima menit selepas jeda. Sementara SPAL memperkecil kedudukan lewat penalti Mirko Antenucci dan Francesco Vicari.

Tambahan empat gol ini membuat Immobile kembali memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Serie A dengan 20 gol. Ia melampaui Mauro Icardi (18 gol) yang berada di puncak daftar top scorer dalam enam pekan terakhir. Ini juga sekaligus mengakhiri paceklik golnya dalam beberapa pertandingan.

Ya, terhitung sejak 26 November 2017 lalu, ia hanya mencetak satu gol sebelum akhirnya mengamuk tadi malam.

Tak cuma itu, Immobile juga memuncaki daftar penyuplai assist (8 assist), melampaui rekan setim, Luis Alberto (7) dan winger Inter Milan Ivan Perisic (6).

2 dari 3 halaman

Hattrick Kedua

Ciro Immobile. (AFP/Vincenzo Pinto)

Penampilan Immobile musim ini memang luar biasa. Ini adalah kali kedua ia mencetak tiga gol atau lebih dalam satu pertandingan. Hattrick pertamanya tercipta ketika menghadapi AC Milan di giornata ketiga, 10 September 2017, di mana Lazio menang 4-1.

Selain itu, Immobile juga kerap mencetak brace (dua gol) dalam satu pertandingan. Antara lain saat melawan Genoa, Verona, Juventus, dan Cagliari.

Dan tak cuma di Serie A, Immobile juga tajam di kompetisi lain. Secara keseluruhan ia sudah mencetak 26 gol di semua kompetisi, termasuk Liga Europa dan Coppa Italia.

3 dari 3 halaman

Inzaghi Puas

Adapun kemenangan atas SPAL membantu Lazio menggusur rival sekota AS Roma dari peringkat empat. Keduanya sama-sama meraih 39 poin dari 19 laga dan berpeluang menggeser Inter Milan di peringkat ketiga karena memiliki tabungan satu laga.

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi pun tidak dapat menutupi kegembiraannya atas hasil ini.“Semua pemain bekerja dengan baik. Kami sangat senang. Kami menginginkan tiga poin dan sekarang kami bisa istirahat,” ucap Inzaghi.

“Ada beberapa assist yang sempurna. Kami sedang berada dalam momen yang ajaib dan kami tidak ingin ini berakhir. Kami memiliki serangan terbaik di liga saat ini,” tambah pelatih 40 tahun itu. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer