Sukses


Bonucci Senang Cetak Gol Perdana untuk AC Milan

Jakarta Leonardo Bonucci senang setelah mencetak gol pertama bagi AC Milan ketika menjamu Crotone di San Siro dalam lanjutan Serie A pekan ke-20, Sabtu (6/1/2018). Gol tunggal yang dicetak kapten AC Milan ini terasa manis karena membawa I Rossoneri menang.

“Orang-orang menanyai saya beberapa saat ketika gol itu datang dan saya akhirnya membayar kepercayaan itu,” ujar Bonucci, seperti dilansir Football Italia.

Bonucci berharap, kemenangan ini bisa menjadi petanda yang bagus bagi AC Milan di tahun 2018. Apalagi, timnya sudah terpuruk di paruh pertama musim ini. Mereka terpaku di peringkat 11 klasemen dengan torehan 28 poin dan sudah menelan delapan kekalahan.

“Yang penting adalah semangat yang ditunjukkan di babak pertama dan keinginan untuk berjuang bersama dalam sepuluh menit terakhir,” ucap bek 30 tahun itu.

Dengan kemenangan ini, AC Milan sudah tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir yang mereka lakoni. Ini catatan bagus jika merujuk pada penampilan mereka sebelumnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Titik Balik

Selebrasi Leonardo Bonucci usai mencetak gol untuk AC Milan ke gawang Crotone. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Titik balik kebangkitan AC Milan dimulai sejak menang atas Inter Milan dalam derby di ajang Coppa Italia dua pekan lalu.

“Hasrat untuk bangkit itu ada bahkan sebelum itu. Kemenangan di laga derby meningkatkan kepercayaan diri kami, dan Anda bisa melihatnya dari bagaimana kami mengambil risiko,” kata Bonucci.

“Kami masih bisa berkembang lagi. Para suporter percaya pada kami dan kami harus membayar kepercayaan itu di lapangan,” tambah mantan bek Juventus itu.

 

3 dari 3 halaman

Gattuso Puas

Bek AC Milan, Leonardo Bonucci, mencetak gol ke gawang Crotone pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (6/1/2018). AC Milan menang 1-0 atas Crotone. (AP/Daniel Dal Zennaro)

Sementara itu, pelatih AC Milan Gennaro Gattuso puas meski timnya hanya mampu menang tipis 1-0 melawan tim papan bawah seperti Crotone. Bagi Gattuso, yang penting timnya bisa menang.

“Kami bermain dalam periode yang tidak bagus buat kami, jadi kami harus konsisten meraih hasil. Saya sendiri hanya akan merayakan kalau kami menang. Kalau tidak, itu tidak ada artinya,” katanya.

Menurut Gattuso, anak-anak asuhnya bermain bagus sepanjang 70 menit pertama. Namun kemudian membuat banyak kesalahan di sisa menit pertandingan.

"Saya membuat keputusan berdasarkan pada bagaimana para pemain berlatih di tengah pekan dan berhasrat untuk menang. Tidak hanya soal level kebugaran, tapi siapapun yang memang pantas mendapatkan tempat dia akan bermain di tim saya,” ujar Gattuso.

Dengan kemenangan ini, Gattuso mulai mengumbar rasa percaya dirinya terhadap skuat yang ia miliki. 11 pemain yang direkrut di bursa transfer musim panas lalu dirasakan mulai menunjukkan kualitasnya.

“Kami adalah tim dengan kualitas tinggi. Tapi kami juga harus bekerja keras dan memastikan bahwa kami tidak terpeleset,” Gattuso menambahkan. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer