4 Bintang Serie A Ini Masuk Radar MU

Oleh Liputan6.com pada 10 Jan 2018, 21:35 WIB
Juventus, Hellas Verona, Serie A

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) aktif berburu pemain baru di bursa transfer Januari 2018. Selisih poin yang cukuh jauh dari rival utamanya, Manchester City, membuat Setan Merah sibuk berbenah untuk menambah kekuatan tim.

Ya, hingga pekan ke-22, klub asuhan Jose Mourinho itu terpaku di urutan kedua klasemen dengan 47 poin, terpaut 15 angka bersih dari The Citizens.

Menurut rumor yang beredar dalam beberapa pekan belakangan, ada banyak pemain yang sudah dikait-kaitkan dengan MU, baik dari dalam maupun luar negeri.

Khusus luar negeri, Serie A Liga Italia merupakan salah satu pasar yang paling disenangi oleh Mourinho. Di sana terdapat banyak pemain yang membuatnya kepincut.

Memang, wajar jika Mourinho kerap memantau pemain-pemain berbakat dari Serie A. Pengalamannya saat melatih Inter Milan (2008-2010), membuat dirinya tahu betul pemain seperti apa yang cocok untuk menambah kekuatan MU.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut empat pemain Serie A yang tengah diincar oleh MU di bursa transfer Januari ini.

1 of 5

1. Alex Sandro

  Alex Sandro   (AFP/Glyn Kirk)

Salah satu sektor yang ingin dibenahi Mourinho adalah pos bek sayap kiri. Saat ini, ia merasa kurang puas dengan keberadaan Dani Blind dan Luke Shaw. Keduanya lebih kerap dicadangkan karena tak memenuhi seleranya.

Mou pun sering memaksakan Ashley Young untuk mengisi pos tersebut. Padahal Young aslinya bermain di posisi gelandang sayap kiri.

Satu pemain yang menjadi target utama MU adalah bek kiri Juventus, Alex Sandro. Dalam hal ini, MU mesti bersaing dengan Chelsea untuk mendapatkan bek asal Brasil tersebut.

Persaingan keduanya dipastikan bakal sengit karena masing-masing memiliki modal kuat dan sama-sama ngotot. Juventus dikabarkan memasang banderol 60 juta euro untuk Sandro.

 

2 of 5

2. Paulo Dybala

Paulo Dybala(AFP/Marco Bertorello)

Selain Alex Sandro, MU juga membidik superstar Juventus, Paulo Dybala. Bahkan The Red Devils dikabarkan ingin cepat-cepat mendatangkan penyerang Argentina itu ke Old Trafford karena mulai panik melihat jarak mereka dari Manchester City di papan klasemen.

Untuk mewujudkan ambisinya itu, MU siap menebus Dybala dengan harga mahal. Mereka telah menyiapkan dana sebesar 150 juta euro untuk merekrut pemain berusia 24 tahun itu.

Setan Merah juga meminta bantuan pemainnya, Paul Pogba untuk membujuk Dybala. Ya, Pogba dan Dybala punya hubungan dekat selama bermain untuk Juventus.

 

3 of 5

3. Bryan Cristante

 Bryan Cristante  (AFP/Marco Bertorello)

Gelandang Atalanta itu tampil sangat impresif musim ini, dan sudah mencetak sembilan gol serta enam assist dalam 25 penampilan di semua kompetisi. Tak ayal, banyak klub yang geregetan ingin memilikinya, termasuk Manchester United.

Manajer MU, Jose Mourinho membidik Cristante untuk menggantikan posisi Marouane Fellaini yang kemungkinan hengkang ke AS Roma. Setan Merah pun berpeluang besar mendapatkan pemain jebolan akademi AC Milan itu.

Pasalnya, Atalanta hanya mematok harga 31 juta euro. Namun sebelum itu, Orobici mesti mempermanenkan sang pemain terlebih dahulu dari Benfica seharga 10 juta euro.

 

 

4 of 5

4. Faouzi Ghoulam

  Faouzi Ghoulam  (AFP/Carlo Hermann)

Satu lagi bintang Serie A yang tak luput dari pantauan MU adalah bek kiri Napoli, Faouzi Ghoulam. Seperti yang disampaikan di atas, bek kiri memang menjadi salah satu kebutuhan paling mendesak MU saat ini. Dan, sosok Ghoulam dianggap memenuhi kualifikasi yang dicari.

Ya, Ghoulam termasuk salah satu bek kiri terbaik di Serie A dalam tiga musim terakhir. Pemain Timnas Aljazair itu bergabung dengan Napoli pada musim dingin tahun 2014, setelah direkrut dari Saint-Etienne seharga 5 juta euro.

Ia selalu jadi andalan I Partenopei di lini belakang, bersama Kalidou Koulibaly, Raul Albiol, dan Elseid Hysaj.

(Abul Muamar)

Lanjutkan Membaca ↓

Sumber: liputan6.com