AC Milan Luluh Lepas Gomez ke Boca Juniors

Oleh Liputan6.com pada 13 Jan 2018, 21:46 WIB
Gustavo Gomez

Milan - Pendekatan yang dilakukan terus menerus oleh Boca Juniors untuk mendapatkan bek AC Milan, Gustavo Gomez mulai membuahkan hasil.  Menurut kabar terakhir, I Rossoneri bersedia meminjamkan Gomez selama 18 bulan kepada Boca dengan jaminan pembelian permanen di akhir masa peminjaman.

Seperti diketahui, sebelumnya AC Milan berulang kali menolak penawaran yang diajukan Boca Juniors. Meski tak pernah merasakan jasa Gomez, Diavolo tetap tak ingin merugi jika harus kehilangan bek Timnas Paraguay itu dengan harga rendah.

Menurut Gazetta dello Sport, Boca Juniors akan meminjam Gomez sampai musim panas 2019. Di akhir masa peminjamannya, mereka akan mempermanenkan pemain yang tak terpakai di AC Milan itu seharga 5 juta euro.

Meskipun AC Milan masih akan mempertimbangkan menjual Gomez ke klub lain yang bersedia membeli dengan harga yang lebih tinggi, Boca disebut-sebut sudah menyodorkan kontrak berdurasi lima tahun atau hingga Juni 2022.

 

 

1 of 3

Tak Berkembang

Pindah ke Boca Juniors dipercaya akan menjadi hal yang positif buat Gomez. Pasalnya, bersama tim pengoleksi gelar Scudetto sebanyak 18 kali itu, ia tak mendapatkan tempat bermain reguler sejak direkrut dari Lanus seharga 8,5 juta euro musim panas 2016 lalu.

 Bahkan musim ini, nasib Gomez lebih tragis. Ia baru dimainkan satu kali dan itupun hanya 10 menit di Liga Europa.

Ia belum sekalipun tampil di Serie A ataupun di ajang Coppa Italia. Padahal, ia dalam kondisi fit dan tidak sedang menjalani larangan tampil.

2 of 3

Rekrut Bek Atalanta

Sementara Gomez bakal didepak, AC Milan di saat yang sama dikabarkan tertarik untuk memboyong bek kanan Atalanta, Hans Hateboer. I Rossoneri menargetkan dapat merekrut bek Belanda itu Januari ini, atau musim panas mendatang.

Ia diproyeksi sebagai pelapis Andrea Conti yang masih dibekap cedera ACL. Namun, Atalanta diyakini tak akan melepas Hateboer begitu saja.

Pasalnya, bek yang direkrut dari Groningen itu sukses menggantikan peran Conti yang dibajak AC Milan musim panas lalu. Ia bermain reguler musim ini dan sudah tampil dalam 23 pertandingan di semua kompetisi, dengan kontribusi dua assist. (Abul Muamar)

Lanjutkan Membaca ↓

Sumber: liputan6.com