Bek Lazio Bikin Inter Milan dan Juventus Gigit Jari

Oleh Liputan6.com pada 13 Jan 2018, 22:03 WIB
Kabar Transfer

Roma - Stefan De Vrij menegaskan kesetiaannya bersama Lazio. Bek yang diminati Juventus dan Inter Milan itu dikabarkan akan segera memperpanjang kontraknya bersama klub ibukota Italia itu.

Seperti diketahui, kontrak De Vrij di Lazio akan segera habis akhir musim ini. Sampai detik ini, bek Timnas Belanda itu masih mengulur-ulur perpanjangan kontraknya.

Para petinggi klub hingga pelatihnya, Simone Inzaghi sudah terang-terangan berharap agar ia sudi bertahan. Mereka telah menyodorkan kontrak baru untuknya sebelum tahun baru, tetapi sang pemain masih mempertimbangkan.

Namun setelah melalui tarik ulur dalam beberapa pekan terakhir, menurut Gazetta dello Sport, De Vrij akhirnya memutuskan bertahan. Ia akan segera membubuhkan tanda tangannya selepas liburan tahun baru, pada hari Senin pekan depan (15/1/2018).

Dalam kontrak barunya, gaji De Vrij dinaikkan menjadi 2,5 juta euro plus bonus per musim.

 

 

1 of 3

Terancam Dibajak

Kendati demikian, Lazio tetap tidak terbebas dari ancaman kehilangan De Vrij. Pasalnya, klausul rilis pemain berusia 25 tahun itu hanya bernilai 20 juta euro. Jumlah tersebut diturunkan dari sebelumnya yang hanya 25 juta euro.

Jumlah tersebut tentu sangat kecil bagi klub-klub raksasa yang menginginkan De Vrij. Di Italia, ada Inter Milan dan Juventus, yang sama-sama tertarik merekrut pemain jebolan akademi Feyenoord itu. Inter sebelumnya sempat dikabarkan memiliki peluang yang lebih besar ketimbang Juventus, meskipun mereka hanya bisa meminjam.

Tak hanya di Italia, De Vrij juga banyak diminati klub-klub besar Eropa dari Inggris dan Spanyol. Antara lain ada Barcelona, Chelsea, dan Manchester United. Klub-klub ini tentu tidak akan kesulitan jika hanya mengeluarkan uang 20 juta euro.

2 of 3

Karier De Vrij

Adapun De Vrij bergabung dengan Lazio pada musim panas tahun 2014. Ia direkrut dari Feyenoord Rotterdam dengan banderol 7 juta euro. Sampai sejauh ini, bek setinggi 190 sentimeter itu sudah tampil dalam 94 pertandingan, dengan catatan enam gol serta empat assist.

Khusus musim ini, meski diguncang rumor transfer yang tak berkesudahan, ia tetap bermain reguler dalam 23 pertandingan dan menyumbang tiga gol. (Abul Muamar)

Lanjutkan Membaca ↓

Sumber: liputan6.com