Sukses


Ramires Dinilai Cocok untuk Inter Milan

Bola.com, Milan - Inter Milan dikabarkan ingin merekrut pemain baru pada jendela transfer musim dingin Januari 2018. Pemain baru itu diharapkan mampu mendongkrak performa Inter yang memburuk di beberapa pekan terakhir musim 2017/2018.

Ramires adalah salah satu pemain yang tengah dikaitkan dengan Inter Milan. Pemain berusia 30 tahun itu tengah berpetualang dengan klub Tiongkok, Jiangsu Suning. Artinya, itu adalah klub yang juga berkaitan dengan pemilik Nerazzurri.

Penampilannya sebagai seorang gelandang cukup mengesankan bersama Jiangsu. Dari 70 pertandingan, ia mengemas 16 gol dan 11 assist. Sebagian besar golnya pun didapat di musim 2017 di mana ia mampu mengoleksi 11 gol dari 32 laga.

Karenanya, Ramires diyakini menjadi salah satu pemain yang bisa mengangkat kepercayaan diri Inter Milan. Wacana tim besutan Luciano Spalletti itu untuk merekrutnya juga mendapat dukungan dari Julio Cesar, mantan kiper Inter.

"Ia adalah monster, dalam arti positif. Sudah lama saya melihatya bermain. Anda akan melihatnya di mana saja karena ia tak pernah lelah. Di timnas (Brasil), ia adalah pemain yang paling banyak berlari, setidaknya 11-12 km per laga," kata Cesar, dilansir Football Italia.

 

2 dari 3 halaman

Punya Modal

Ramires saat masih memperkuat Chelsea.  (AFP/Carl Court)

Jika memang ada kesempatan untuk kembali ke Eropa, mantan pemain Chelsea itu jelas akan mengambilnya. Apalagi, membantu Inter lepas dari momen buruk juga bisa menjadi sebuah tantangan yang menarik.

"Jika kembali ke Eropa, itu pasti menunjukkan bahwa ia memiliki sesuatu yang bisa diberikan, sesuatu yang bisa membantu Inter. Inter perlu berpikir untuk kembali ke Liga Champions. Itulah yang saya harapkan," ungkap Cesar yang memperkuat Inter selama tujuh musim tersebut.

Inter sendiri memang butuh tambahan tenaga untuk menghentikan periode buruk mereka. Setelah 16 laga tanpa terkalahkan, kini mereka lewati lima pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Mereka pun semakin tertinggal dari Napoli dan Juventus di klasemen Serie A.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Ramires di Setiap Klub

Joinville: 14 caps, 3 gol

Cruzeiro: 83 caps, 16 gol, 11 assist

Benfica: 43 caps, 5 gol, 6 assist

Chelsea: 251 caps, 34 gol, 25 assist

Video Populer

Foto Populer